The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Video Detik-detik Tesla Model 3 Tabrak Truk Terguling, Fitur Keselamatan Diklaim Gagal
Tampilan Tesla Model 3 yang menabrak truk terguling. (SS/Youtube/Cài Zhì Míng)
Otomotif

Video Detik-detik Tesla Model 3 Tabrak Truk Terguling, Fitur Keselamatan Diklaim Gagal

Selasa, 02 Juni 2020 21:00 WIB 02 Juni 2020, 21:00 WIB

INDOZONE.ID - Dilaporkan, satu unit Tesla Model 3 menabrak sebuah truk yang terguling di tengah jalanan tol. Pengemudi Tesla Model 3 tersebut berharap mobilnya berhenti secara otomatis, namun ternyata tidak. 

Kejadian tersebut terjadi di National Freeway 1, Taiwan. Semua bermula dari sebuah truk alami kecelakaan tunggal di jalanan tol hingga terguling dan hampir menutup dua jalur. 

Selang beberapa waktu kemudian, tampak satu unit Tesla Model 3 berwarna putih melaju dengan kecepatan tinggi. Meski terdapat sebuah truk yang terguling di tengah jalan, Tesla Model 3 tersebut tidak mengurangi kecepatannya, sampai akhirnya menghantam truk tersebut.

Untungnya, kejadian tersebut tidak memakan adanya korban jiwa. Namun, kecelakaan tersebut membuat banyak orang ragu dengan fitur keselamatan dari produk mobil listrik Tesla. 

"Si pengendara, Huang, mengklaim sudah menghidupkan sistem asisten mengemudi, dan kecepatannya stabil di angka 110 km/jam. Dia berpikir mobilnya akan melambat dengan sendrinya saat mendeteksi adanya halangan dan kemudian berhenti," ujar pihak kepolisian setempat melansir Autoblog. 

"Si pengendara terkejut dikarenakan mobilnya tidak mengerem," lanjutnya. 

Kasus tersebut melanjutkan beberapa kejadian lain yang diduga muncul pada fitur Autopilot. Sekadar informasi, mobil buatan Tesla memanglah belum sepenuhnya kendaraan otonom, yang dapat mengemudi sendiri. 

Dengan kata lain, fitur Driving Assistance dilaporkan masih membutuhkan pengawasan pengemudi untuk melakukan koreksi terhadap kecepatan mobil tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Fernando Sutanto
Zal

Zal

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US