The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bukan Sekadar Aksesori, Ini 4 Fungsi Kaca Film pada Mobil
Ilustrasi mobil yang menggunakan kaca film. (Dok. DHGate)
Otomotif

Bukan Sekadar Aksesori, Ini 4 Fungsi Kaca Film pada Mobil

Jaga privasi.

Senin, 06 Juli 2020 16:42 WIB 06 Juli 2020, 16:42 WIB

INDOZONE.ID - Kaca film pada mobil bukan sekedar aksesoris untuk mempercantik mobil. Ia juga memiliki fungsi lain seperti menghalau sinar ultraviolet serta memberikan efisiensi energi pada mobil termasuk menjaga privasi penumpangnya.

Berikut empat fungsi kaca film mobil yang memberikan kenyamanan bagi penggunanya yang dikuti dari garasi.id, Senin (6/7/2020).

1. Melindungi dari Sinar Ultraviolet (UV)

kaca mobil
Ilustrasi kaca mobil. (Freepik)

Cahaya matahari bisa bisa menimbulkan paparan gelombang infra merah dan ultraviolet (UV) pada kulit. Penggunaan kaca film dapat meredam dan mengurangi sinar UV sehingga ruang kabin tidak langsung terpapar sinar matahari dan mengurangi efek paparan cahaya matahari bagi penumpang mobil.

2. Efisiensi Energi

kaca mobil
Ilustrasi kaca mobil. (Freepik)

Fungsi kaca film yang lain adalah memberikan efiensi energi pada mobil. Kaca film dapat mengurangi cahaya matahari yang masuk ke kabin, sehingga mencegah kenaikan temperatur dalam mobil. Hal ini membantu mengurangi pekerjaan AC sehingga bahan bakar lebih hemat.

Tugas dan fungsi kaca film mobil yang pertama adalah untuk mengurangi sinar matahari yang akan masuk ke dalam kabin. Dimana dikatakan cahaya matahari bisa menimbulkan paparan gelombang infra merah dan ultraviolet pada kulit. Kaca film membantu mengurangi efek paparan cahaya matahari bagi penumpang mobil.

3. Mendongkrak Tampilan Mobil

kaca mobil
Ilustrasi kaca mobil. (Freepik)

Penggunaan kaca film mobil dapat memberikan nuansa mewah pada mobil. Model dan warna beragam dapat membuat tampilan mobil lebih eksklusif dan tingkat kegelapannya pun bisa disesuikan dengan keingninan pengguna moil.

4. Menjaga Privasi Pengguna

kaca mobil
Ilustrasi kaca mobil. (Freepik)

Kaca film dapat membantu pengguna agar melindungi privasi mereka dalam mobil dan menjaga barang bawaan mereka dari incaran pelaku kejahatan karena mereka tidak bisa melihat secara jelas isi ruang kabin pengguna.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US