The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Juarai Grand Prix Canada, Verstappen Makin Kukuh di Puncak Klasemen F1
Max Verstappen juarai GP Canada. (REUTERS/Chris Helgren)
Otomotif

Juarai Grand Prix Canada, Verstappen Makin Kukuh di Puncak Klasemen F1

Senin, 20 Juni 2022 14:53 WIB 20 Juni 2022, 14:53 WIB

INDOZONE.ID - Pebalap Formula 1 (F1) dari tim Red Bull Max Verstappen menjuarai Grand Prix (GP) Canada pada Minggu waktu setempat. Verstappen menang usai melakoni persaingan sengit dengan pebalap Ferrari Carlos Sainz.

Ini merupakan balapan ke-150 Verstappen sepanjang kariernya. Kemenangan ini membuat pebalap asal Belanda itu puncaki klasemen F1 2022 dengan keunggulan 46 poin pesaing terdekatnya, Sergio Pérez.

Kemenangan di GP Canada merupakan kemenangan ke-26 dalam karier Verstappen. Kemenangan itu diraih usai finis 0,9 detik di depan pebalap Ferrari Carlos Sainz yang dibuat frustasi.

Baca Juga: Elon Musk Dituntut Investor karena Dinilai Abaikan Diskriminasi dan Pelecehan di Tesla

Sainz memangkas jaraknya dari Verstappen berkat Safety Car, namun tak mendapat cukup celah untuk menyalip mantan rekan satu timnya di Toro Rosso itu.

Sainz memboyong satu poin tambahan untuk lap tercepat namun penantian untuk kemenangan pertamanya di F1 masih berlanjut.

"Sangat menyenangkan pada akhirnya. Saya mengerahkan segalanya dan tentu saja, Carlos melakukan hal yang serupa," kata Verstappen setelah merebut kemenangan keenam pada musim ini seperti dikutip Reuters.

"Saya dapat melihat dia mendorong dan menyerang, tapi ketika Anda menggunakan DRS menyerang itu jauh lebih mudah. Beberapa lap terakhir sangat menyenangkan."

Kemenangan itu juga menjadi kali keenam secara beruntun bagi Red Bull musim ini.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Victor Median
JOIN US
JOIN US