The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ford Recall 634 Ribu Mobil, Ini Penyebabnya
Produsen mobil asal Amerika Serikat, Ford. (REUTERS/Kham)
Otomotif

Ford Recall 634 Ribu Mobil, Ini Penyebabnya

Ford Recall 634 Ribu Mobil

Sabtu, 26 November 2022 14:38 WIB 26 November 2022, 14:38 WIB

INDOZONE.ID - Produsen mobil asal Amerika Serikat (AS), Ford Motor menarik 634 ribu kendaraan tipe sport utility vehicle (SUV) di seluruh dunia. Penarikan diakukan setelah ada risiko kebakaran dari kemungkinan injektor bahan bakar yang retak.

Ford menambahkan, penarikan itu termasuk SUV Bronco Sport dan Escape model tahun 2020-2023 dengan mesin 3 silinder, 1,5 liter.

Dilansir Antara, yang dikutip dari Reuters menyebut, kendaraan yang diperbaiki berdasarkan penarikan sebelumnya masih memerlukan perbaikan penarikan baru, kata Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) AS.

Baca Juga: Ford Bakal Punya Pabrik Terbesar dan Tercanggih Pada 2025

Ford mengatakan saat mesin di SUV yang tercakup dalam penarikan terbaru beroperasi, injektor bahan bakar yang retak dapat menyebabkan bahan bakar atau uap bahan bakar menumpuk di dekat permukaan yang panas, yang berpotensi mengakibatkan kebakaran di bawah kap mesin.

Nantinya, diler akan memperbarui perangkat lunak kendaraan untuk mendeteksi apakah injektor bahan bakar retak dan memberikan pesan pedoman untuk memperingatkan pengemudi.

"Jika penurunan tekanan di rel bahan bakar terdeteksi, tenaga mesin akan secara otomatis dikurangi untuk meminimalkan risiko apa pun, sekaligus memungkinkan pelanggan mengemudi ke lokasi yang aman dan menghentikan kendaraan serta mengatur servis," tambah Ford.

Diler juga akan memasang tabung penguras bahan bakar dari kepala silinder dan jauh dari permukaan panas dan memeriksa bau bahan bakar yang berlebihan di dekat bagian atas mesin.

Baca Juga: Ancam Keselamatan Konsumen, Ford Recall Hampir 200 Ribu SUV di AS

Penarikan tersebut mencakup sekitar 520.000 kendaraan di Amerika Serikat dan sekitar 114.000 di negara lain.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Rachmat Fahzry
Victor Median
TERKAIT DENGAN INI
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US