Pandemi Virus Corona Tidak Batalkan EICMA Tahun Ini
Ajang pameran EICMA. (Instagram/@noticiasmotociclisticas)
Otomotif

Pandemi Virus Corona Tidak Batalkan EICMA Tahun Ini

Rabu, 08 April 2020 21:00 WIB 08 April 2020, 21:00 WIB

INDOZONE.ID - Salah satu pameran motor terbesar di dunia yaitu EICMA dilaporkan akan tetap diselenggarakan meski di tengah pandemi virus corona. EICMA sendiri diselengagarakan di Milan, Italia. 

Sekadar informasi, Italia adalah negara kedua terbesar akan kasus positif virus corona di Eropa setelah Spanyol. Sampai saat ini, EICMA belum memutuskan nasib pameran tersebut. 

Bahkan, Presiden Konfederasi Industri Umum Italia, Paolo Magri mengatakan sudah berdiskusi dengan produsen internasional untuk menemukan solusi yang tepat. 

"Ini adalah momen kompleks dalam evolusi yang membutuhkan kohesi dan kami perlu memperhatikan apa keinginan industri roda dua dan pemasoknya. Untuk alasan itu, kami sudah berdiskusi dengan produsen nasional dan internasional terbesar untuk mengevaluasi setiap solusi yang mungkin sehubungan dengan acara kami, dengan mempertimbangkan evolusi krisis kesehatan," ujar Paolo Magri. 

Terlepas belum adanya keputusan yang jelas, pabrikan KTM dan BMW Motorrad sudah memutuskan untuk mundur dari ajang EICMA 2020. 

BMW sendiri telah mengumumkan tidak mengikuti EICMA dan pameran lainnya awal April ini. Sebagai gantinya, BMW akan memakai platform video dan alternatif lainnya untuk memasarkan produknya. 

"BMW Motorrad akan menghadirkan produk baru yang direncanakan untuk pameran sepeda motor ini pada platform alternatif pada musim gugur 2020. Dengan melakukan hal itu, perusahaan akan semakin bergantung pada format dan saluran komunikasi digitalnya sendiri," ujar perusahaan tersebut dalam siaran pers. 

Selang beberapa hari kemudian, KTM juga mengambil langkah serupa dengan BMW. Bahkan, keputusan tersebut diikuti oleh dua anak perusahaannya yaitu Husqvarna dan GasGas.

Sekadar informasi, EICMA 2020 sendiri akan digelar pada November 2020 mendatang di Milan, Italia. Berdasarkan pernyataan penyelenggara, belum terdapat adanya jadwal pengganti dari ajang pameran tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Fernando Sutanto
Zal

Zal

Editor
JOIN US