Inilah Faktor yang Menyebabkan Kebakaran Pada Mobil Lamborghini
(photo/foxnews.com)
Otomotif

Inilah Faktor yang Menyebabkan Kebakaran Pada Mobil Lamborghini

Kamis, 12 Desember 2019 16:00 WIB 12 Desember 2019, 16:00 WIB

INDOZONE.ID - Kasus kebakaran yang terjadi pada mobil Lamborghini sudah tidak asing didengar. Dimana, kasus tersebut sudah sering terjadi seperti kebakaran mobil Lamborghini yang terjadi pada Raffi Ahmad. 

Dimana, hal tersebut dapat terjadi dikarenakan beberapa faktor. Berikut, faktor-faktor yang dapat menyebabkan terjadinya kebakaran pada mobil Lamborghini. 

Faktor pertama disebabkan oleh faktor overfuelling. Dimana, overfuelling sendiri memiliki arti kandungan bahan bakar pada mobil yang diisi secara berlebihan. 

Hal tersebut dapat terjadi dikarenakan bahan bakar pada mobil atau lebih dikenal dengan BBM mengalami tumpah atau uap yang dihasilkan dari BBM langsung tersulut oleh panasnya mesin sehingga terjadi kebakaran pada mobil tersebut.

Faktor kedua disebabkan oleh faktor overheating. Hal tersebut dapat terjadi dikarenakan sistem pendingin yang terdapat pada mobil tidak dapat menahan atau mengontrol panas yang dihasilkan dari mesin sehingga menyebabkan kebakaran pada Lamborghini tersebut. 

Faktor ketiga disebabkan oleh faktor overrev. Hal tersebut dpaat terjadi dikarenakan RPM pada mesin yang dihasilkan terlalu tinggi sehingga menyebabkan panas yang berlebihan pada mesin. 

Untuk mencegah terjadinya hal buruk yang terjadi pada Lamborghini tersebut, disarankan untuk melakukan perawatan khusus pada mobil tersbut. Hal tersebut diungkap oleh Robert Hodges, Pakar Teknis Keselamatan Jalan di Inggris. 

Selain itu, disarankan untuk berkendara dengan kecepatan yang lebih lambat pada jarak mil terakhir guna membuat sistem pendingin mobil dan ruang mesin sedikit lebih dingin sebelum mobil tersebut berhenti. 

TAG
Indozone Media

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU