Suzuki Ingin Bangun Motor Listriknya dari India
Tampilan skuter Suzuki Burgman (Motors)
Otomotif

Suzuki Ingin Bangun Motor Listriknya dari India

Memiliki jaringan yang masif di India

Kamis, 14 November 2019 16:35 WIB 14 November 2019, 16:35 WIB

INDOZONE.ID - Perkembangan motor listrik yang masif diberbagai negara, membuat Suzuki Motorcycle ingin menyiapkan motor listriknya untuk melantai di pasar. Meskipun Suzuki belum menunjukan rupanya, namun mereka berniat untuk mengujinya pada tahun 2020 mendatang.

Dilansir dari Indianautoblog pada Rabu (13/11) mengungkapkan Suzuki saat ini sedang mengembangkan motor listrik di India dan akan mulai mengujinya di India tahun depan. Pengembangan tersebut akan bekerjasama dengan Maruti Suzuki yang berbasis di negara Hindustani.

"Kami sedang mengembangkan skuter listrik untuk India, dan tahun depan kami akan mulai menguji jalan di India," kata Managing Director Suzuki Motorcycle India, Satoshi Uchida

Berkaitan dengan pengembangan infrastruktur di India untuk mendukung motor listriknya, Suzuki juga akan berkolaborasi dengan Maruti Suzuki untuk pembangunan pengisian daya skutik listriknya. Mereka yakin kerjsamanya dengan Maruti akan bermanfaat karena mereka memiliki jaringan yang sangat masif di India.

Suzuki berharap pengembangan dan pembagunan motor listriknya cepat berhasil agar tidak ketinggalan dengan produsen lainnya, meskipun mereka mengakui akan ada banyak hambatan dari sisi pengembangan teknologi dan infrastruktur pendukung.

Kemungkinan besar motor listrik Suzuki yang pertama akan dikembangkan dalam bentuk skuter karena portofolio yang sangat menonjol di India adalah dua model skuter yakni Access 125 dan Burgman Street.

(WK) 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Bela
Bela

Bela

Writer
Indozone Media

Reporter
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU