The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ajang Balap Oneprix 2020 di Sentul Batal Akibat Corona
Ilustrasi keseruan balap. (Motorbalap)
Otomotif

Ajang Balap Oneprix 2020 di Sentul Batal Akibat Corona

Ini penjelasannya.

Rabu, 05 Agustus 2020 19:30 WIB 05 Agustus 2020, 19:30 WIB

INDOZONE.ID - Ajang balap tahunan Oneprix Motorsport yang sedianya akan digelar pada 15 hingga 16 Agustus 2020  di Sirkuit Sentul International Karting & Motorcycles, Bogor, terpaksa harus dibatalkan karena penyebaran Covid-19 yang masih terjadi di berbagai wilayah termasuk Bogor.

Keputusan ini diambil dengan mempertimbangkan arahan dan kebijakan pemerintah menghadapi kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia. Pembatalan gelaran putaran pertama ini juga mengikuti imbauan Surat Keputusan Bupati Bogor Nomor 443/342/Kpts/Per-UU/2020 tentang Perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar Pra Adaptasi Kebiasaan Baru Menuju Masyarakat Sehat, Aman dan Produktif, mengingat kegiatan ini dilaksanakan di Kabupaten Bogor.

Direktur PT Oneprix Motorsport Manajemen (OMM), Imam Sulisto mengatakan demi menjaga kesehatan dan keamanan bersama putaran pertama balapan Oneprix Motorsport harus ditunda mengikuti aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah daerah.

“Dengan adanya perpanjangan PSBB untuk wilayah Bogor juga DKI Jakarta dan sekitarnya, kami menghormati keputusan tersebut dan akan membatalkan acara Oneprix Putaran pertama. Keputusan ini bukan hal yang mudah, mengingat banyak peserta dan tim yang sudah menunggu. Namun kami perlu menjaga keamanan dan kesehatan masyarakat secara keseluruhan,” kata Imam Sulisto di Jakarta, Rabu (5/8/2020).

Langkah ini ditempuh untuk menjaga keselamatan para atlet balap dan segenap kru yang akan terlibat dalam gelaran Kejurnas Oneprix – IMC 2020 dari Covid-19. Oneprix  Motorsport Manajemen dan Ikatan Motor Indonesia akan terus berkoordinasi dengan seluruh pihak, terkait situasi Pandemi Covid-19 dan segala perkembangannya.

Bila terdapat perkembangan baru terkait jadwal Kejuaraan Nasional Oneprix – IMC 2020, segera akan disampaikan manajemen. Semoga Pandemi Covid-19 segera berakhir agar ajang balap untuk memajukan olahraga motorsport di Indonesia dapat kembali berjalan normal.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Utami Evi Riyani
Wilfridus Kolo
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US