The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bersama McLaren, Daniel Ricciardo Dilaporkan Memiliki Banyak Bonus, Tapi Bersayarat
Pembalap Renault, Daniel Ricciardo. (Instagram/@renaultf1team)
Otomotif

Bersama McLaren, Daniel Ricciardo Dilaporkan Memiliki Banyak Bonus, Tapi Bersayarat

Senin, 25 Mei 2020 09:00 WIB 25 Mei 2020, 09:00 WIB

INDOZONE.ID - Pembalap Renault, Daniel Ricciardo memutuskan untuk hengkang dari Renault di akhir musim dan bergabung dengan McLaren di F1 2021 dengan mengisi posisi Carlos Sainz. 

Bersama McLaren, Daniel Ricciardo diklaim mendapatkan banyak bonus, namun bersifat bersyarat. Setelah musim F1 2020 berakhir, Ricciardo secara resmi mengisi posisi Carlos Sainz yang direkrut pihak Ferrari. 

Di McLaren, gaji dari Daniel Ricciardo tidak dikurangi, melainkan ditambah dengan bonus-bonus. Padahal, untuk saat ini tim F1 tengah mengalami krisis keuangan akibat musim F1 2020 yang ditunda karena pandemi COVID-19. 

Mengutip Marca.com, Daniel Ricciardo akan pertahankan gajinya di angka 10 juta Euro atau Rp 162.55 miliar bersama McLaren. Asiknya, Ricciardo akan mendapatkan bonus sekitar Rp 16 miliar lebih jika menang dan Rp 6,5 miliar untuk setiap kali meraih podium. 

Kontraknya di McLaren sendiri mencapai Rp 1,5 triliun untuk dua tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun. Namun, angka tersebut dilaporkan menurun sekitar Rp 162,5 miliar dari yang diterima Ricciardo di Renault. 

Akan tetapi, melihat krisi keuangan yang dialami tim F1 saat ini, sepertinya bergabung dengan McLaren merupakan keputusan yang baik untuk Daniel Ricciardo sendiri.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fernando Sutanto

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US