The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Inggris Berencana Menerapkan Kendaraan Publik Baru  Berbasis Skuter Listrik
Ilustrasi masyarakat Inggris yang memakai skuter listrik. (Ilustrasi/REUTERS/GONZALO FUENTES)
Otomotif

Inggris Berencana Menerapkan Kendaraan Publik Baru Berbasis Skuter Listrik

Minggu, 24 Mei 2020 13:00 WIB 24 Mei 2020, 13:00 WIB

INDOZONE.ID - Dilaporkan, Pemerintah Inggris merestui kendaraan skuter listrik untuk melintas di jalan raya. Langkah tersebut diterapkan Pemerintah Inggris sebagai bagian wujud strategi agar masyarakat dapat beraktivitas dengan menghindari kendaraan umum saat wabah COVID-19 mereda. 

Melansir Visordown, Pemerintah Inggris pada awalnya menginginkan diperbanyak penyewaan sepeda motor guna dapat mengurangi kepadatan penumpang di kendaraan umum.

Akan tetapi, kini mereka telah pilih kendaraan alternatif seperti skuter listrik sebagai kendaraan masyarakat guna menghindari virus COVID-19 dan dapat melakukan aktivitas. 

Kini, Pemerintah Inggris mendorong memperbanyak penyewaan skuter di seluruh Kota Inggris dengan sistem penyewaan berlangganan. 

Selain itu, para penyewa juga diberikan kemudahan untuk menyewa skuter listrik melalui smartphone, saat sudah menggunakan skuter listrik akan diletakkan di tempat yang sudah disiapkan pihak penyelenggara.

Kabarnya, pengujian coba penyewaan skuter ini akan dilaksanakan pada Juni 2020 mendatang. Selain itu, juga diharapkan penyewaan skuter ini dapat dilaksanakan di seluruh kota Inggris. Hal ini diungkapkan oleh Grant Shapps, Sekretaris Transportasi. 

"Secepatnya saya akan menguji skuter listrik ini, agar benar-benar siap digunakan dalam bulan-bulan ke depan," ujar Grant Shapps.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Fernando Sutanto

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US