The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Alami Krisis Finansial Akibat Pandemi COVID-19, Aston Martin 'Tendang' Bosnya
Pabrikan Aston Martin. (Unsplash/Jannis Lucas)
Otomotif

Alami Krisis Finansial Akibat Pandemi COVID-19, Aston Martin 'Tendang' Bosnya

Selasa, 26 Mei 2020 12:56 WIB 26 Mei 2020, 12:56 WIB

INDOZONE.ID - Pemegang saham pabrikan Aston Martin menilai bosnya, Andy Palmer tidak sanggup membawa merek asal Inggris keluar dari zona krisis finansial. Akhirnya, pabrikan Aston Martin pun memilih untuk mendepaknya. 

Situasi pandemi COVID-19 yang makin mewabah dilaporkan telah menumbangkan keuangan di segmen industri otomotif di berbagai belahan dunia. Kerugian tersebut tak dapat dihindari bahkan dari merek-merek yang mendominasi pasaran. 

Merek kendaraan dengan segmen pangsa pasar yang sempit seperti Aston Martin sudah dipastikan sulit menjaga neraca keuangan pabrikan. Mengutip Financial Times, kondisi tersebut pun diiringi dengan mundurnya Andy Palmer yang menjabat posisi CEO Aston Martin. 

Nama pengganti Andy Palmer ini akan direncanakan untuk diumumkan pada minggu ini. Kabarnya, bos Mercedes-Benz di divisi AMG yaitu Tobias Moers merupakan nama yang disiapkan untuk mengisi posisi Andy Palmer sebagai CEO Aston Martin. 

Posisi Andy Palmer sendiri sudah terancam sejak Lawrence Stroll membeli sebanyak 20% saham perusahaan pada awal tahun ini dan menginvestasikan dana sebesar US$ 240 juta ke Aston Martin. 

Saat dikonfirmasi akan informasi tersebut, pihak Aston Martin mengatakan sedang melakukan peninjauan dan akan membuat pengumuman resmi jika diperlukan. 

Di sisi lain, Financial Times juga mengatakan Andy Palmer tidak mengetahui pernyataan tersebut dan menolak untuk berkomentar. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Fernando Sutanto
Zal

Zal

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US