The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pemerintah Prancis Berikan Sokongan Dana Rp 79,6 Triliun untuk Renault
Logo pabrikan Renault. (REUTERS/Yves Herman)
Otomotif

Pemerintah Prancis Berikan Sokongan Dana Rp 79,6 Triliun untuk Renault

Rabu, 03 Juni 2020 16:21 WIB 03 Juni 2020, 16:21 WIB

INDOZONE.ID - Baru-baru ini, pemerintah Prancis menandatangani pinjaman sebesar 5 miliar Euro atau Rp 79,6 triliun kepada pabrikan Renault. Dana tersebut digunakan pihak Renault untuk bertahan setelah alami krisis finansial; akibat pandemi COVID-19. 

Melihat hal tersebut, Bruno Le Maire selaku Menteri Keuangan Prancis menyetujui pinjaman tersebut setelah bertatap muka dengan jajaran direksi Renault bersama serikat pekerja dan pejabat setempat. 

Di sisi lain, mereka juga membahas hal-hal terkait masalah perombakan manajemen perusahaan. Bulan lalu, pemerintah Prancis mengumumkan siap memberikan pinjaman dana kepada Renault asalkan dapat pertahankan operasi pabrik dan tenaga kerja di Prancis. 

Meski demikian, Renault mengatakan akan merestukturisasi atau bahkan menutup beberapa pabrik, termasuk pabrik Maubege di Prancis utara yang produksi mobil van Renault Kangoo. 

"Meminta agar pembicaraan segera dimulai dengan serikat pekerja tentang penerapan proyek industri untuk masa depan... yang akan menjamin secara jangka panjang atau setelah 2023, lapangan kerja dan operasi pabrik di Maubeuge," ujar Kementerian tersebut. 

"Tidak ada keputusan yang akan diambil terkait pengalihan pabrik, kecuali sudah disetujui oleh semua pihak," imbuhnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Fernando Sutanto
Zal

Zal

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US