The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Buka Diler Resmi di Medan, Mercedes-Benz Hadirkan E Class Coupé Terbaru nan Mewah
Peluncuran Mercedez-Benz E 200 Coupé AMG Lines saat pembukaan diler baru di Medan, Jumat (18/3/2022). (Indozone.id)
Otomotif

Buka Diler Resmi di Medan, Mercedes-Benz Hadirkan E Class Coupé Terbaru nan Mewah

Sabtu, 19 Maret 2022 12:05 WIB 19 Maret 2022, 12:05 WIB

INDOZONE.ID - Setelah setahun absen melayani pelanggan di Sumatera Utara, khususnya kota Medan, Mercedes-Benz Indonesia akhirnya kembali membuka diler resmi distribusinya. 

Melalui PT Arista Jaya Abadi, distributor di Sumut, Mercedes-Benz meluncurkan model terbarunya, yaitu E 200 Coupé AMG Line di dilernya Jalan Amir Hamzah, Medan.

"Hari ini PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia dengan bangga meresmikan PT Arista Jaya Abadi sebagai diler resmi kendaraan penumpang Mercedes-Benz di Medan," kata Choi Duk Jun, President Director, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Jumat (18/3/2022).

Choi Duk Jun mengatakan kalau penerapan dealer Mercedes-Benz Arista dengan standar MAR2020 menandai perubahan besar dalam cara Mercedes-Benz melakukan pendekatan ritel di Indonesia.

Dia mengklaim kalau pembukan diler yang berada di Medan merupakan komitmen besar Mercedes-Benz untuk mengukuhkan posisi sebagai luxury brand otomotif di Indonesia.

"Sesuai Best Customer Experience, kami berkomitmen untuk menjangkau dan melayani pelanggan dan calon pemilik mobil baru Mercedes-Benz di Medan, Sumatera Utara," katanya.

Diler resmi Mercedes-Benz PT Arista Jaya Abadi memiliki luas lahan 2,535 m2 dengan luas showroom 573 m2 dan luas bengkel 630 m2 termasuk 4 work bays.

Manajemen saat memperlihatkan diler barunya ke publik. (Indozone.id)
Manajemen saat memperlihatkan diler barunya ke publik. (Indozone.id)

Area showroom menawarkan ruang untuk menampilkan 5 kendaraan secara permanen. Diler Mercedes-Benz PT Arista Jaya Abadi merupakan fasilitas MAR2020 pertama di Indonesia.

Pembukaan shworoom baru di Medan ini juga diresmikan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Dalam peresmian ini juga dihadiri Presiden Direktur PT Arista Jaya Abadi, Irawan Gozali, Branch Manager PT Arista Jaya Abadi, Tjeng Se Min, Department Manager PR PT Marcedes Benz Distribution Indonesia, Dennis A Kadaruskan.

“Kami sangat bangga dengan peresmian PT Arista Jaya Abadi sebagai diler mobil penumpang Mercedes-Benz terbaru di Medan. Kami akan terus berupaya untuk menawarkan produk dan layanan premium Mercedes-Benz yang sejalan dengan pedoman pengalaman terbaik bagi pelanggan," ucap Irawan Gozali Presdir PT Arista jaya Abadi.

Keunggulan diler Mercedes-Benz yang baru diresmikan di Kota Medan memiliki keunggulan diantaranya:

Arsitektur ruang pamer baru

MAR2020 membawa konsep baru dan identitas visual baru. Fasilitas canggih seluas 573 meter persegi ini menawarkan arsitektur kontemporer baru baik di luar maupun di dalam ruangan, dengan eksterior yang menampilkan desain modern dan pergeseran ke digital.

Showroom diler Mercedez-Benz Arista di Medan. (Indozone.id)
Showroom diler Mercedez-Benz Arista di Medan. (Indozone.id)

Kemewahan otentik dapat dilihat dan dirasakan di dalam showroom. Desain pencahayaan yang cerdik tidak hanya menekankan kendaraan dalam kecemerlangan teknis dan kreatifnya tetapi juga memberikan suasana kegembiraan, keanggunan dan kedamaian.

Untuk alasan ini, suasana hangat yang ramah sengaja disediakan di area di mana pelanggan menghabiskan lebih banyak waktu.

Lingkungan interior lebih santai dan menarik, memberikan kehangatan dan kenyamanan lounge kelas bisnis. Area bar disediakan untuk diskusi yang lebih santai dan nyaman.

Selain itu, mendapatkan akses ke mobil, membuka pintu, dan melihat kendaraan dengan segala kemegahannya jauh lebih nyaman dan menyenangkan.

Perpaduan Budaya Tradisional dan Modern terbaik

Mercedes-Benz mengubah peran antara dunia nyata dan digital dan menyatukan manfaat dari kedua dunia. Salah satu sorotan utama adalah integrasi bentuk komunikasi digital dan analog.

Fasilitas baru ini dilengkapi dengan teknologi modern yang memungkinkan integrasi di titik penjualan, dan aset digital seperti layar LED yang mengomunikasikan konten yang relevan dengan cermat dan jelas, menyampaikan informasi dengan cara yang menghibur.

Pengunjung saat menyaksikan Mercedez-Benz lansiran terbaru E 200 Coupé AMG Line. (Indozone.id)
Pengunjung saat menyaksikan Mercedez-Benz lansiran terbaru E 200 Coupé AMG Line. (Indozone.id)

Dan melalui kombinasi kontak pribadi dan elemen digital, titik penjualan menjadi titik pengalaman.

Pengunjung akan dapat merasakan merek secara interaktif menggunakan tablet layar sentuh digital untuk mengonfigurasi mobil yang mereka inginkan. Presentasi dan visualisasi produk juga dapat ditampilkan ke layar LED di dinding horizon wall.

Product Expert tersedia untuk menjawab pertanyaan tentang aspek teknis dan memberikan saran praktis tentang cara memanfaatkan fitur kendaraan sepenuhnya, mulai dari layanan konektivitas hingga sistem bantuan mengemudi.

Didukung dengan platform media, showroom baru menyediakan tempat di mana pelanggan merasakan Mercedes-Benz secara virtual dan nyata. Ini mencerminkan bahasa desain kemewahan modern yang asli dan membuatnya lebih dapat dinikmati secara intensif di ritel.

Situasi Resepsionis dan Pengalaman Serah Terima Kendaraan baru

Arsitektur merek baru dapat dirasakan bahkan saat memasuki ruang pamer. Pelanggan menerima perawatan yang komprehensif dan kehadiran Star Assistant sebagai tuan rumah dan "wajah pertama" dari merek memastikan suasana yang sangat ramah di resepsionis.

Pengalaman berpusat pada kebutuhan pelanggan, mulai dari melihat kendaraan hingga merasakan fitur-fiturnya, semuanya telah disesuaikan agar lebih mudah dan nyaman. Semuanya dapat dilakukan secara digital untuk melayani pelanggan generasi baru.

Membeli mobil baru adalah proses yang mengasyikkan. Tidak ada yang bisa menandingi aroma unik interior mewah Mercedes-Benz baru, kilap cat murni dan eksplorasi fitur dan inovasi.

Ruang pamer yang baru memiliki area serah terima yang melengkapi pengalaman serah terima kendaraan yang luar biasa.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US