The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pembalap Ferrari Charles Leclerc Kecelakaan di Seri F1 Prancis 2022, Gak Bisa Injak Gas?
Pembalap Ferrari, Charles Leclerc. (The Times)
Otomotif

Pembalap Ferrari Charles Leclerc Kecelakaan di Seri F1 Prancis 2022, Gak Bisa Injak Gas?

Senin, 25 Juli 2022 18:55 WIB 25 Juli 2022, 18:55 WIB

INDOZONE.ID - Terdapat kejadian yang tidak menyenangkan menimpa pabrikan Ferrari di seri F1 Prancis 2022. Di mana, salah satu pembalapnya yaitu Charles Leclerc mengalami kecelakaan pada lap ke-18 dari 53 lap yang harus dilakoninya.

Kejadian ini diawali dari Charles Leclerc yang kehilangan kontrol pada tikungan 11 yang adalah tikungan berkecepatan tinggi di Sirkuit Paul Ricard. Mobil yang dikendarainya itu lalu melintir dan meluncur keluar lintasan dan berhenti usai menabrak dinding pembatas.

Dalam percakapan radio, Leclerc sempat mengucapkan kata 'throttle'. Dia juga bilang ke tim bahwa dia tidak bisa menginjak gas dan mencoba untuk mendapatkan gigi mundur.

Tidak hanya itu, Leclerc juga berkata bahwa itu adalah murni kesalahannya. Melihat hal itu, bos Ferrari yaitu Mattia Binotto memberikan komentarnya atas kejadian itu.

"Itu sebuah kesalahan, begitulah, di saat bersamaan kami memiliki masalah keandalan. Itu murni kesalahan pembalap. (Pembicaraan tentang) throttle adalah tentang ketika dia mencoba untuk mundur dari hambatan (dinding pembatas)." ungkap Mattia Binotto, melansir Sky Sports Senin (25/7/2022).

"Sekali lagi hari ini kami telah membuktikan bahwa kami memiliki mobil yang cepat, yang sangat kompetitif, dan kami perlu melupakan dan menatap ke Hongaria." lanjutnya.

Baca Juga: Saran Alex Marquez untuk Honda: Kalau Mau Sukses, Benahi Keseimbangan Motor

Binotto juga mengatakan bahwa dia berniat untuk finish 1-2 pada seri berikutnya yang digelar di Hongaria pekan depan.

"Mengapa tidak? Sangat sederhana, kami harus fokus pada hasil selanjutnya." tutup Mattia Binotto.

Penulis: Safira Meidina

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Indozone
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US