The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ssangyong Torres, SUV Korea Selatan Rasa Eropa
SsangYong Motors luncurkan All New SUV Torres (ANTARA/HO-SsangYong Motor)
Otomotif

Ssangyong Torres, SUV Korea Selatan Rasa Eropa

Rabu, 06 Juli 2022 09:05 WIB 06 Juli 2022, 09:05 WIB

INDOZONE.ID - Ssangyong Motor Co resmi meluncurkan SUV terbaru berjuluk Torres. Tampil dengan desain berkarakter kuat layaknya SUV khas Eropa dalam hal ini grill depan disebut menyerupai bentuk GMC Hummer, Torres dijamin lebih ekonomis lantaran mesin menggendong mesin lebih kecil panutannya itu. Percaya?

Produsen mobil berbasis di Korea Selatan ini mengatakan di depan jurnalis otomotif Selasa (5/7/2022), Torres mengusung mesin bensin 1.500 cc, turbocharged dikombinasikan transmisi otomatis enam percepatan.

Baca juga: Pasokan Semikonduktor Membaik, Tata Motors Ingin Tingkatkan Produksi Mobil Listrik

Namun sayang pihak perusahan belum mengungkap secara detil tentang tenaga dan torsi maksimum yang ditawarkan mesin besin berkapasitas 1.500 cc tersebut.

suv
Fasia depan Torres (Youtube)

SsangYong Torres sendiri diluncurkan sebagai versi produksi dari mobil konsep J100 dan mengisi celah kosong antara kedua model SUV yang lebih dulu meluncur yakni Korando dan Rexton.

Tores memiliki gril strip vertikal mirip Jeep ataupun Hummer terbaru, lampu proyektor yang dikombinasikan dengan lampu DRL bersudut.

Dikutip dari Yonhap, Rabu (6/7/2022), SUV Torres dijual antara 27 juta - 30 juta won (Rp309 juta - Rp344 juta). Hmm, angka tersebut dengan desain yang terlihat mewah tentu jauh lebih murah ketimbang harga Jeep atau Hummer yang mencapai miliaran rupiah, ya guys?

Untuk itu, konon SsangYong mengatakan menerima lebih dari 30.000 pra pemesanan untuk SUV baru sejak bulan lalu.

Produsen mobil yang berfokus pada SUV berencana untuk mengekspor SUV Torres ke Chili pada akhir tahun ini dan dilanjutkan ke pasar negara berkembang lainnya tahun depan.
 

Artikel menarik lainnya:

TAG
Ristuyana
Ristuyana

Ristuyana

Editor
JOIN US
JOIN US