Mengapa Pada Mobil Dipasangi Stiker Berupa Barcode?
(photo/Flickr/Louis Allen)
Otomotif

Mengapa Pada Mobil Dipasangi Stiker Berupa Barcode?

Rabu, 20 November 2019 16:00 WIB 20 November 2019, 16:00 WIB

INDOZONE.ID - Ketika hendak membeli mobil baru yang baru saja diproduksi dari pabrik, biasanya akan terdapat sticker berupa barcode. Biasanya, barcode tersebut dapat dijumpai dalam bodi, kaca, dasbor, atau pada bagian lainnya pada mobil. 

Namun, para pengguna atau pembeli banyak yang merasa khawatir dikarenakanm barcode tersebut dapat saja dijadikan sebagai bahan untuk melakukan aksi pembobolan mobil.

Namun, hal tersebut tidaklah benar. Lantas, apakah manfaat dari stiker tersebut? Kegunaan dari barcode tersebut hanya dijadikan sebagai alat untuk membantu proses produksi untuk mengetahui sudah sampai mana proses dari produksi mobil tersebut. 

Jika, mobil sudah ditempeli dengan stiker tersebut, maka mobil tersebut sudah bebas diproduksi. Pada stiker barcode tersebut terdapat secara kasat mata memang dapat melihat nomor angka serta tipe mesin yang akan digunakan. 

Akan tetapi, barcode stiker tersebut hanya dapat digunakan oleh produsen mobil yang memiliki wewenang atau otoritas akan hal tersebut. 

Sedangkan, setelah mobil sudah dibeli oleh konsumen, maka tidak akan terjadi masalah bagi konsumen untuk membuang stiker tersebut dikarenakan produsen sendiri tidak memiliki hak akan akses tersebut. 

TAG
Indozone Media
Indozone Media

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU