Honda CBR1000RR-R Telah Dirilis
(photo/Honda)
Otomotif

Honda CBR1000RR-R Telah Dirilis

Indozone Media
Jumat, 08 November 2019 14:00 WIB 08 November 2019, 14:00 WIB

INDOZONE.ID - Honda sudah secara resmil menghadirkan motor terbarunya yaitu motor Honda CBR1000RR-R Fireblade 2020. Jenis varian motor ini adalah merupakan salah satu varian motor yang sangat populer di Indonesia. 

Akan tetapi, banyak orang yang tidak mengetahui arti sebenarnya dari CBR. Ada beberapa orang yang menyebut CBR sebagai Closed Body Racer, ada yang menyebutnya sebagai Commuter Bike Racer. Bahkan, ada yang mengartikannya sebagai Cross Beam Racer dikarenakan yang berasal dari mesin pada motor CBR yang disematkan pada rangka motor tersebut.

Arti asli dari CBR sendiri adalah City Bike Racing dikarenakan merupakan kepanjangan yang umum dan bisa diterima sebab hadir dengan desain yang racy. Sama halnya seperti pada desain tampilan motor ini.

Motor CBR 1000RR-R sendiri hadir dalam tampilan desain yang agresif, tajam, serta dapat memberikan kesan kencang. Pada fairingnya, sudah dilengkapi dengan build in winglet yang mirip dengan RC213V pada MotoGP. 

Bukan cuma bagian fairing yang adalah merupakan inspirasi dari MotoGP. Pada bagian rangka motor sendiri juga terinspirasi dari MotoGP dimana bentuk swing arm yang sangat jelas mirip dengan RC213V yang merupakna tunggangan Marc Marquez. 

Pada bagian suspensi belakang pun berubah, terdapatnya bracket sokbreker belakang pada bagian atas yang langsung menempel pada mesin tepat di daerah crank case. Untuk bagian suspensi sendiri, motor ini akan menggunakan suspensi semiaktif Ohlins Electronic Control (S-EC).Pada bagian depan akan digunakan suspensi Ohlins bertipe NPX S-EC dan pada bagian belakang akan digunakan suspensi bertipe TTX-36 S-EC. 

Pada bagian mesin, akan digunakan mesin yang terbaru. Meskipun tetap dengan menggunakan mesin 4 silinder segaris DOHC 16 katup yang dilengkapi dengan cairan pendingin, tetapi kekuatan dari mesin ini dikabarkan dapat mencapai 200 dk atau pada angka 215 dk lebih tepatnya. Angka dari kekuatan mesin ini sendiri diklaim lebih tinggi dari mesin Kawasaki ZX-10R dan Ducati Panigale V4.

TAG
Indozone Media
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU