Pabrikan Honda Akan Menutup Produksinya dan Mundur dari Filipina
Tampilan belakang sekaligus logo dari Honda Civic. (Instagram/@honda)
Otomotif

Pabrikan Honda Akan Menutup Produksinya dan Mundur dari Filipina

Selasa, 25 Februari 2020 15:00 WIB 25 Februari 2020, 15:00 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa waktu lalu, produsen asal Amerika Serikat, Chevrolet mengatakan mereka akan mundur dan menghentikan produksinya di Indonesia dan Thailand. Namun, baru-baru ini, pabrikan asal Jepang, Honda dikabarkan mengeluarkan pernyataan yang mengguncang dunia otomotif. 

Dalam pernyataan tersebut, Honda mengatakan akan mundur dan menghentikan produksi di pabrik Sta. Rosa, Laguna, Manila, Filipina. Nantinya, hal tersebut akan diterapkan oleh Honda pada Maret mendatang.

"Untuk memenuhi kebutuhan pelanggan Honda di Filipina untuk produk dengan harga yang terjangkau dan berkualitas, Honda mempertimbangkan alokasi dan distribusi sumber daya yang efisien. Karena itu, setelah mempertimbangkan upaya optimalisasi dalam operasi produksi di wilayah Asia dan Oseania, Honda memutuskan untuk menutup operasi manufaktur HCPI," imbuh pihak Honda. 

Meski demikian, Honda mengklaim pihaknya masih tetap melanjutkan aktivitas penjualan mobil serta layanan purnajual di Filipina. Bahkan, Honda akan memanfaatkan jaringan regional dari Honda Asia dan Oceania untuk memasok produknya ke negara tersebut. 

"Honda akan terus menyediakan produk yang sangat menarik bagi para pelanggannya di Filipina dan terus memberikan kontribusi kepada masyarakat setempat, yang telah menjadi upaya berkelanjutan selama 50 tahun terakhir sejak Honda didirikan di Filipina," lanjutnya. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Fernando Sutanto
Zal

Zal

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US