Pabrikan Ferrari Mengungkap Masalah Mobil Balap Milik Sebastian Vettel
Mobil balap tim Ferrari. (Instagram/@scuderiaferrari)
Otomotif

Pabrikan Ferrari Mengungkap Masalah Mobil Balap Milik Sebastian Vettel

Kamis, 27 Februari 2020 21:00 WIB 27 Februari 2020, 21:00 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa waktu lalu, mobil balap SF1000 yang dikendarai Sebastian Vettel mengalami mogok sewaktu balapan di tes pramusim F1 Barcelona. Melihat kejadian tersebut, mobil balap tersebut pun dibawa kembali ke markas Ferrari untuk diselidiki. 

"Mobil yang bermasalah pada hari Jumat kemarin sudah dibawa ke Maranello," ujar salah satu kru pabrikan Ferrari. 

"Kesalahannya bukan kesalahan strukturan mesin, yakni masalah pelumasan. Ini bukan masalah besar yang mengkhawatirkan dan bisa diselesaikan," lanjutnya. 

Akan tetapi, hal tersebut berbeda dengan bos tim Ferrari yaitu Mattia Binoto. Binotto sendiri khawatir dengan mobil balap tersebut. Bahkan, Binotto mengaku dirinya tidak khawatir dengan mobil balap Vettel yang rusak, melainkan masalah kecepatan.

"Melihat gap kecepatan dan yang kami nilai dari muatan bahan bakar, di mana kau tidak tahu detail mode mesinnya dan lainnya, kupikir kami tidak secepat mereka-mereka," imbuh Mattia Binotto.

"Aku tidak terlalu optimis seperti tahun lalu. Tim lain lebih cepat dari kami saat ini. Kami akan mendalami datanya tapi kupikir kami memang tidak secepat mereka. Ya kami khawatir karena tidak cukup cepat seperti seharusnya," lanjutnya.

Pabrikan Ferrari sendiri dikabarkan tampil buruk pada ajang pramusim F1 Barcelona dengan meraih posisi ke-14 dan ke-16 melalui Sebastian Vettel dan Charles Leclerc.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Fernando Sutanto
Zal

Zal

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US