GM Siapkan Hummer Sebagai Mobil Listrik
Tampang Hummer HX, SUV yang bakal bermesin listrik. (Motor1)
Otomotif

GM Siapkan Hummer Sebagai Mobil Listrik

Jumat, 17 Januari 2020 14:51 WIB 17 Januari 2020, 14:51 WIB

INDOZONE.ID - General Motors (GM) siap membangkitkan mobil Hummer. Namun, mobil legendaris ini kabarnya tidak akan menggunakan mesin konvensional lagi tetapi diganti dengan mesin listrik untuk mengikuti perkembangan tren otomotif dunia saat ini.

Mobil yang akan dikembangkan oleh GM adalah Hummer HX dan akan diproduksi di pabrik Detroit-Hamtramck di Michigan, pabrik yang akan digunakan sepenuhnya untuk meracik mobil listrik. Bahkan GM telah menanam investasi US$3 miliar untuk pabrik tersebut.

Motor1, Kamis (16/1/2020) mengungkapkan alasan mereka memilih Hummer sebagai salah satu bagian dari pengembangan mobil listrik, karena nama Hummer terkenal luas sebagai mobil tangguh disegmannya khususnya di pasar Amerika.

Pengamat eksekutif otomotif dari Cox Automotive, Karl Brauer menyebut Hummer akan semakin melejit dalam pengelolaan GM yang sudah memiliki manajemen terbaik di dunia otomotif. Manghadirkannya dengan teknologi yang berbeda akan membuat Hummer semakin diminati.

"Ini kolaborasi yang sangat sempurna, karena Hummer merupakan mobil yang mendominasi popularitas pickup dan SUV untuk pembeli di Amerika, meskipun saat resesi industri terjadi," ujar Brauer.

Bagi banyak pencinta mobil tangguh, pilihan membangkitkan Hummer sebagai mobil listrik akan semakin menguatkan dominasinya, ditengah keinginan banyak negara yang ingin melakukan transformasi dari mobil konvensional ke mobil listrik yang ramah lingkungan.

GM belum mengumumkan kapan persisnya, Hummer HX akan mulai naik ke meja produksi, tetapi mereka optimis dalam beberapa tahun ke depan Hummer akan kembali mengaspal dengan kekuatan dan keistimewaan sebagai mobil tangguh.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fauzi
Yulia Marianti
Wilfridus Kolo
Fauzi

Fauzi

Editor
Wilfridus Kolo

Wilfridus Kolo

Reporter
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU