Iker Lecuona Yakin Dirinya Mampu Pecahkan Rekor dari Marc Marquez
(photo/Instagram/@ikerlecuona_27)
Otomotif

Iker Lecuona Yakin Dirinya Mampu Pecahkan Rekor dari Marc Marquez

Rabu, 15 Januari 2020 12:00 WIB 15 Januari 2020, 12:00 WIB

INDOZONE.ID - Iker Lecuona adalah salah satu dari tiga pembalap rookie yang akan berkompetisi dalam ajang balap MotoGP 2020. Bahkan, Lecuona sendiri akan menjadi pembalap MotoGP termuda yaitu dengan usia yang baru saja mencapai 20 tahun di 6 Januari lalu. 

Dimana, pembalap asal Spanyol tersebut akan bergabung di tim Red Bull KTM Tech3 untuk menggantikan posisi Hafizh Syahrin yang turun ke kelas Moto2. Tak disangka, Lecuona sendiri dapat memecahkan rekor dari pembalap Honda sekaligus juara dunia 8 kali, Marc Marquez. 

Pertama yang berpeluang untuk dipecahkan Lecuona adalah rekor dari pembalap termuda yang behasil memenangkan balapan. Dimana, Marc Marquez sendiri berhasil meraih hal tersebut setelah memenangkan MotoGP Amerika pada usia 20 tahun 63 hari. 

Kabarnya, terdapat rumor mengenai Fabio Quartararo yang tampil impresif dapat mengalahkan rekor dari Marquez dalam ajang MotoGP 2019 silam. Sayangnya, Quartararo sendiri gagal meraih kemenangan serta tidak mampu pecahkan rekor tersebut. 

Alhasil, tinggal Lecuona sendiri yang dapat pecahkan rekor tersebut. Akan tetapi, peluang dari Lecuona sangatlah sedikit dikarenakan kemampuan daru reputasi dari Lecuona masih sangatlah jauh dibandingkan dengan Marquez yang melakukan debut di MotoGP pada tahun 2013 silam. 

Selain itu, level dari motor KTM RC16 sendiri memiliki level yang masih belum cukup untuk mengalahkan motor dari Marquez, Honda RC213V yang memiliki performa yang impresif serta menjanjikan. 

Akan tetapi, tidak ada hal yang tidak memungkinkan dalam ajang MotoGP. Jadi, kita tunggu aja guys hasilnya. 

TAG
Indozone Media

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU