The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gantikan Sebastian Vettel, Fernando Alonso Gabung Aston Martin Tahun Depan
Fernando Alonso bakal gantikan Sebastian Vettel. (REUTERS/Lisa Leutner)
Otomotif

Gantikan Sebastian Vettel, Fernando Alonso Gabung Aston Martin Tahun Depan

Vettel akan pensiun

Selasa, 02 Agustus 2022 10:47 WIB 02 Agustus 2022, 10:47 WIB

INDOZONE.ID - Pemilik gelar dua kali juara dunia Formula 1 (F1), Fernando Alonso akan jadi bagian Aston Martin pada 2023 mendatang. Kehadiran Alonso untuk menggantikan Sebastian Vettel yang bakal pensiun akhir musim ini.

"Team (Aston Martin) dengan senang hati mengonfirmasi bahwa Fernando Alonso akan bergabung dengan tim pada tahun 2023 dengan kontrak multi-tahun. Seluruh perusahaan sangat bersemangat untuk membawa pengalaman luar biasa Fernando serta kecepatan dan keahlian balap yang brilian ke tim," bunyi pernyataan Aston Martin, Senin (1/8/2022).

"Perekrutan bakat khusus seperti Fernando adalah pernyataan niat yang jelas dari sebuah organisasi yang telah berkomitmen untuk mengembangkan tim Formula Satu yang unggul," tambahnya.

Dengan perginya Alonso dari Alpine, maka kursi kosong yang ada nantinya kemungkinan akan diisi oleh pebalap cadangan yang juara Formula 2 musim lalu, Oscar Piastri.

Di sisi lain, Alonso merasa optimistis untuk menatap balapan di tahun depan. Pasalnya, Aston Martin dinilai memiliki ambisi untuk meraih gelar juara.

"Tim Aston Martin ini jelas menerapkan energi dan komitmen untuk menang, dan karena itu merupakan salah satu tim paling menarik di Formula Satu hari ini. Saya telah mengenal Lawrence dan Lance selama bertahun-tahun dan sangat jelas bahwa mereka memiliki ambisi dan semangat untuk sukses di Formula Satu," ungkap Alonso.

"Saya telah menyaksikan tim secara sistematis menarik orang-orang hebat dengan silsilah pemenang, dan saya telah menyadari komitmen besar untuk fasilitas dan sumber daya baru di Silverstone. Tidak ada seorang pun di Formula Satu hari ini yang menunjukkan visi yang lebih besar dan komitmen mutlak untuk menang, dan itu menjadikannya kesempatan yang sangat menarik bagi saya," tambahnya.

Bos Aston Martin Mike Krack mengatakan timnya sangat antusias bisa bekerja sama dengan Alonso, yang pernah juara dunia bersama Renault pada 2005 dan 2006 sehingga bisa belajar dari pengalamannya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Rachmat Fahzry
Victor Median
JOIN US
JOIN US