The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Meski Bela KTM Tech 3, Danilo Petrucci Diklaim Mampu Jadi 'Tulang Punggung' KTM
Pembalap Ducati, Danilo Petrucci dengan anggota tim Ducati. (Instagram/@petrux9)
Otomotif

Meski Bela KTM Tech 3, Danilo Petrucci Diklaim Mampu Jadi 'Tulang Punggung' KTM

Minggu, 05 Juli 2020 09:00 WIB 05 Juli 2020, 09:00 WIB

INDOZONE.ID - Pada musim depan, Danilo Petrucci akan hijrah ke tim satelit KTM Tech3. Hal tersebut membuat Petrucci jadi pembalap yang paling berpengalaman di KTM. 

Meski demikian, KTM enggan menarik langsung Petrucci ke tim pabrikan karena beberapa alasan, salah satunya peluang hengkangnya Miguel Oliveira. Selain itu, Pit Beirer, bos KTM mengatakan Petrucci bisa jadi andalan KTM. 

Meski gabung bersama KTM Tech3, KTM dilaporkan akan memberikan support penuh kepada Danilo Petrucci yang sama dengan pembalap pabrikan. 

"Kami senang merekrut Danilo, seseorang yang menang balapan MotoGP, di usia 29 tahun dengan pengalaman hebat," ujar Pit Beirer mengutip Corsedimoto.com. 

"Dia bisa menjadi kapten atau tulang punggung. Di sisi lain, kami punya perpaduan pembalap yang menarik di 2021. Aku yakin ini perpaduan yang cepat," lanjutnya. 

"Dia pembalap berpengalaman dengan satu kemenangan GP. Kau tak bisa menang balapan MotoGP karena kebetulan. Dia salah satu pembalap yang bisa tampil di level tertinggi," ujarnya. 

Selain itu, Petrucci diklaim mampu memberikan masukan berharga dikarenakan telah menjalani 6 musim lamanya bersama Ducati. Dengan konsep mesin yang mirip-mirip, Petrucci diyakini dapat memberikan masukan yang bagus untuk KTM. 

"Danilo datang dari motor yang konsepnya sama. Seharusnya bukan jadi masalah buat pembalap untuk beradaptasi," tutup Pit Beirer.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Fernando Sutanto
Zal

Zal

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US