The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Supir Bus di Taiwan Larang Penumpang Ucapkan Terima Kasih, Alasannya Bikin Bingung!
Ilustrasi supir bus di Jepang (Ilustrasi/Unsplash/Alexander Schimmeck)
Otomotif

Supir Bus di Taiwan Larang Penumpang Ucapkan Terima Kasih, Alasannya Bikin Bingung!

Selasa, 04 Mei 2021 14:37 WIB 04 Mei 2021, 14:37 WIB

INDOZONE.ID - 'Terima kasih' kini menjadi kata yang sering diucapkan orang-orang di manapun itu. Kita bisa mengucapnya kepada orang lain yang sudah membantu, menolong, atau hanya sekedar bertemu.

Namun ternyata tidak semua orang ingin diucapkan terima kasih dari orang lain, salah satunya adalah supir bus di Taiwan ini.

Ya, diketahui bahwa terdapat seorang supir bus di Taiwan yang memasang pengumuman dimana supir bus tersebut menghimbau kepada penumpang agar tidak mengucapkan terima kasih kepadanya.

"Saat Anda turun dari bus, tolong jangan mengucap terima kasih," tulis pengumuman yang ditulis di atas kertas tersebut dikutip dari World of Buzz.

Tentu hal tersebut membuat bingung banyak orang. Pasalnya memberikan terima kasih kepada supir bus saat turun merupakan hal yang umum dilakukan dan menjadi kebiasaan banyak orang.

Pengumuman supir bus yang tidak ingin diucapkan terima kasih
Pengumuman supir bus yang tidak ingin diucapkan terima kasih (photo/OrientalDaily)

Namun ternyata sang supir bus telah memberikan alasan mengapa dirinya menolak untuk diucapkan terima kasih oleh penumpangnya. Diketahui supir bus ini tidak mau membalas ucapan terima kasih tersebut.

Supir bus ini mengatakan jika penumpang mengucap terima kasih dan dirinya tidak memberikan balasan, maka itu menjadi tindakan yang kurang sopan. Maka dari itulah ia memilih untuk menghimbau penumpang agar tidak mengucap terima kasih sama sekali.

"Ketika orang berterima kasih kepada saya, saya perlu memberikan balasan. Pasalnya jika tidak, mereka pasti akan menganggap bahwa saya tidak sopan," ucapnya.

Meskipun terdengar aneh, kita tidak bisa menyalahkan orang lain untuk tidak ingin diucapkan terima kasih karena itu adalah hak masing-masing orang ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US