The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mercedes Bangkitkan Hot Rod Lawas 1901 Jadi Mobil Futuristik
Mercedes Simplex dari mobil Hot Rod lawas. (Carscoops)
Otomotif

Mercedes Bangkitkan Hot Rod Lawas 1901 Jadi Mobil Futuristik

Jumat, 22 November 2019 10:43 WIB 22 November 2019, 10:43 WIB

INDOZONE.ID - Mercedes-Benz kembali menghadirkan sebuah mobil klasik berbentuk Hot Rod pada ajang Los Angeles Auto Show 2019. Mobil ini hadir dengan visi Mercedes Simplex yang menegaskan transisi Mercy ke era baru dalam desain dan teknologi.

Menariknya mobil konsep ini, terinspirasi dari model klasik Mercedes 35 PS yang dibuat tahun 1901. Konsep ini memang sudah terdengar pada September 2019 lalu dan akhirnya Mercedes membawanya ke depan publik otomotif. Mobil ini benar-benar mirip dengan kakeknya, namun dengan desain yang lebih futuristik.

Otoritas Mercedes, dikutip Carscoops, Rabu (20/11) menyebutkan Mercedes 35 PS ini awalnya dirakit untuk kebutuhan balap dengan nama Race Week di Nice, Prancis yang kemudian dikembangkan Daimler-Motoren-Gesellschaft dan dijual ke publik.

Bagian paling menonjol dari Hot Rod beraksen klasik ini adalah mesinnya yang ditenagai baterai dan roda mobil yang bebas keluar dari bagian mobil tanpa fender. Roda dan bannya dibuat secara khusus dengan teknologi terkini. Ia juga tetap mempertahankan model atap terbuka.

Bagian depannya terlihat mencolok dengan kisi-kisi yang dibuat dengan bilah rose gold dan lengkap dengan emblem Mercedes. Ia tidak memiliki kaca dan lampu depan. Bagian interiornya pun sangat mewah dengan jok mewah buatan Chesterfiel dan instrumen cluster rose gold.

Chief Design Officer Mercedes-Benz, Gorden Wagener menyebutkan Mercedes Vision Simplex' melambangkan transformasi kemewahan khusus merek Mercedes-Benz. Model ini adalah sebuah bentuk simbiosis fisik mobil yang melintasi sejarah panjang menuju masa depan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indozone
Wilfridus Kolo
JOIN US
JOIN US