Ford Mustang Lithium, Muscle Car Dengan Mesin Listrik
(photo/Flickr/Ken Lane)
Otomotif

Ford Mustang Lithium, Muscle Car Dengan Mesin Listrik

Indozone Media
Jumat, 08 November 2019 16:00 WIB 08 November 2019, 16:00 WIB

INDOZONE.ID - Dikabarkan, pihak dari Ford tengah melakukan kerja sama dengan Webasto guna untuk menghadirkan prototipe mobil muscle bertenaga listrik pertama. Nantinya, mobil ini akan diberi nama Ford Mustang Lithium. 

Sudah bukan menjadi rahasia lagi jika pihak dari Ford sendiri akan melakukan elektrifikasi pada mobil dengan model populer. Prototipe Mustang ini memberikan kesempatan untuk melakukan kerja sama dengan Webasto guna untuk memperlihatkan kepada konsumen, apakah yang dapat dilakukan tenaga listrik pada model mobil yang sudah diketahui performanya. 

Nantinya, mobil muscle ini mempunyai tampilan yang sangat ceper dan licin dikarenakan bodi dari mobil tersebut berasal dari serat karbon. Di balik kap mesin pada mobil ini, akan dijumpai mesin motor listrik dari Phi-Power dan dual power inverter. 

Mesin tersebut ditenagai dengan baterai 800 Volt yang dilengkapi dengan teknologi EV Drive, dimana tenaga baterai tersebut hampir 2 kali lipat dari baterai mobil listrik yang sering dijumpai pada pasaran. Meskipun dilengkapi dengan kekuatan motor listrik, mesin ini dapat mengeluarkan tenaga yang sangat besar dimana mencapai 900 hp. 

Nantinya, mobil ini akan dilengkapi dengan transmisi manual 6-percepatan serta akan dilengkapi dengan beberapa fitur seperti terdapatnya penggunaan rem Brembo, Ford Perfromance's Track Handling Pack and Struct Tower Brace serta juga akan dilengkapi dengan diffuser. 

TAG
Indozone Media
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU