The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Untuk Membayar Hutang, Pihak Hertz Menjual Setengah Juta Mobil Rentalnya
Tampilan layanan rental mobil di Amerika Serikat, Hertz. (REUTERS/Edgard Garrido)
Otomotif

Untuk Membayar Hutang, Pihak Hertz Menjual Setengah Juta Mobil Rentalnya

Minggu, 02 Agustus 2020 12:00 WIB 02 Agustus 2020, 12:00 WIB

INDOZONE.ID - Perusahaan layanan penyewaan kendaraan di Amerika Serikat, Hertz dilaporkan akan menjual 500 ribu unit mobil mereka guna bayar hutang yang menumpuk.

Bahkan, Hertz dilaporkan terpaksa menjual mobil-mobil tersebut dengan harga di bawah pasaran. Perusahaan telah mengaku mencapai kesepakatan dengan kreditor untuk melepas hingga 182.521 kendaraan pada 1 Juni 2020 hingga 31 Desember 2020.

Mengutip Carscoops, hasil penjualan mobil akan dipakai untuk membayar hutang sewa mobil sebesar US$ 650 juta. Selain itu, uang tersebut juga dipakai untuk biaya operasional kendaraan saat digunakan perusahaan. 

Dikarenakan kasus ini, setidaknya terdapat hingga ratusan mobil bekas yang membanjiri pasar Amerika Serikat. Mobil bekas tersebut biasanya dihargai lebih rendah 10-15 persen dari harga pasaran di dealer.

Menurut sebuah riset, mobil-mobil bekas terbaik di Amerika Serikat diantaranya merupakan BMW seri 7, Chevrolet Trax, dan Mercedes-Benz A-Class. Sementar, jenis mobil yang dibanderol dengan harga biasa dan diskon besar adalah Toyota Tundra dan Infiniti QX50.

Hanya saja, pihak Hertz enggan berkomentar lebih lanjut akan masalah tersebut. Jadi, ditunggu saja ya informasi selanjutnya guys. Stay tune with us!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Fernando Sutanto
Zal

Zal

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US