The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Marc Marquez Dihujat Usai GP Aragon, Sang Adik Beri Pembelaan, Ini Katanya...
Pebalap MotoGP, Alex Marquez. (Instagram/@alexmarquez73)
Otomotif

Marc Marquez Dihujat Usai GP Aragon, Sang Adik Beri Pembelaan, Ini Katanya...

Marc Marquez Dihujat Usai GP Aragon

Rabu, 21 September 2022 20:32 WIB 21 September 2022, 20:32 WIB

INDOZONE.ID - Marc Marquez dihujat banyak orang karena mengakibatkan kecelakaan terhadap dua Fabio Quartarao dan Takaaki Nakagami di GP Aragon. Alex Marquez yang juga pebalap pasang badan untuk sang kakak.

GP Aragon jadi comeback perdana Marquez usai 4 bulan absen dari pemulihan lengan kanannya. Namun, aksi comeback-nya itu jadi bencana untuk rider lainnya.

Insiden crash dengan Fabio Quartararo berawal saat The Baby Aliens melakukan deselerasi karena sempat oleng. Tapi sialnya, Quartararo berada di dekat Marquez.

Baca Juga: Marquez Bikin Jatuh 2 Rider di GP Aragon, Ayah Lorenzo: Dia Gak Mau Rivalnya Sukses

Alhasil, bagian depan motor Quartararo 'mencium' bagian belakang motor Marquez. Pebalap Prancis itu akhirnya terpelanting hingga ke gravel. Sementara Marquez tetap melanjutkan balapan.

Tak berapa lama, Marquez kembali bersenggolan dengan rider lain. Kali ini Takaaki Nakagami jadi korban Marquez selanjutnya. Pebalap asal Jepang itu jatuh dari motornya, sedangkan Marquez kembali ke pit akibat masalah motor.

Alex Marquez yang mengaku melihat langsung insiden antara Marc dan Nakagami itu menilai kritik itu dilayangkan dari orang yang bukan fans dari balapan motor, melainkan hanya fans dari pebalap tertentu.

"Semua yang menyampaikan opini buruk itu bukan fans balapan motor tapi fans dari pebalap, yang mungkin berlawanan dari kesukaannya dan mereka melawan orang lain. Mereka tidak suka balap motor," kata Alex dikutip Motosan, Rabu (21/9/2022).

Baca Juga: Jadwal MotoGP Jepang 2022 Terlengkap, Mampukah Quartararo Bangkit dari Keterpurukan?

Menurutnya dua insiden yang melibatkan sang kakak memang murni kecelakaan dalam balapan. Beruntung pebalap di belakangnya bisa menghindari insiden itu hingga tak menjadi korban selanjutnya.

"Saya melihat insiden dengan Taka karena itu terjadi persis di depan saya. Taka sudah di dalam, dan Marc berada di luar karena ia mengalami masalah usai kontak dengan Fabio," jelas Alex.

"Saat Taka berada di tengah trek, itu merupakan situasi yang sangat membahayakan. Beruntung tidak ada yang mengalami cedera akibat hal itu," tambah Alex.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Rachmat Fahzry
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US