The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Harley-Davidson Siap Produksi Skuter Listrik
Tampilan Skuter listrik Harley-Davidson. (Elecrtrek)
Otomotif

Harley-Davidson Siap Produksi Skuter Listrik

eScooter Harley-Davidson siap diluncurkan tahun depan.

Selasa, 14 Januari 2020 05:21 WIB 14 Januari 2020, 05:21 WIB

INDOZONE.ID - Pabrikan motor legendaris asal Amerika Harley-Davidson dikabarkan tengah menyiapkan skuter listriknya. Proyek ini masuk dalam sebuah rencana bertajuk 'More Roads to Harley-Davidson' yang memberikan perspektif berbeda dari kendaraan roda dua.

Meskipun publik hanya mengetahuinya dari satu gambar yang beredar, namun nampaknya Harley-Davidson serius menggarapnya, karena mereka telah mendaftarkan patennya ke European Union Intellectual Property Office pekan lalu.

Dilansir Electrek, Minggu (12/1/2020) melaporkan dari dokumen paten pengajuan desain memamerkan sejumlah fitur menarik termasuk suspensi upside down berukuran besar lebih besar, tempat plat nomor dan lebih banyak detail pada fairing dan baterai.

Kabarnya untuk membangun motor ini, Harley-Davidson tak melibatkan perusahaan rekanan. Jadi unit baterai dan motornya didisain sendiri oleh Harley-Davidson. Kemungkinan pengembangan ini dilakukan di pusat R&D kendaraan listrik di Silicon Valley.

Melihat dari bentuknya rumah baterai dibuat dari material logam dan pelindung baterainya menggunakan alumunium cor. Baterainya terbilang bersahabat karena bisa dipasang dan dilepas. Buktinya ia memiliki pegangan di bagian atas.

Fitur ini dianggap penting bagi penduduk kota tanpa akses garasi yang perlu mengisi baterai di apartemen.

Sama seperti dengan LiveWire, Harley-Davidson tampaknya mengambil waktu pengembangan yang cukup panjang untuk memastikan bahwa hasil akhirnya menjadi produk premium.

Kabarnya, eScooter Harley-Davidson segera masuk jalur produksi dan siap diluncurkan tahun depan.

Artikel Menarik Lainya:

TAG
Alwan
Yulia Marianti
Wilfridus Kolo
Alwan

Alwan

Editor
Wilfridus Kolo

Wilfridus Kolo

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US