The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Detik-detik Harimau Bengal Terkam Bumper & Tarik Mobil Sampai Mundur
Harimau Bengal tarik mobil jip safari (Twitter/@MonaPatelT)
Otomotif

Detik-detik Harimau Bengal Terkam Bumper & Tarik Mobil Sampai Mundur

Kamis, 21 Januari 2021 14:47 WIB 21 Januari 2021, 14:47 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah video viral menunjukkan seekor harimau Bengal memperlihatkan kekuatan rahangnya. Harimau ini mampu mengiggit dan merobek bumper mobil jip safari hingga nyaris terlepas.

Bahkan, harimau itu mampu menarik mobil berbobot sekitar 1,8 ton, belum dihitung manusia yang jadi penumpang di atasnya.

Peristiwa ini terjadi di Taman Nasional Bannerghatta, Bengaluru, India. Dalam video, tampak para penumpang jip begitu khawatir akan diserang oleh harimau Bengal itu.

Harimau menerkam bumper belakang mobil jip dan menariknya mundur tanpa kesulitan, padahal mobil itu diisi 4 penumpang.

Penumpang sempat berteriak "Aku takut", dan langsung menutup jendela saat ada harimau lain yang muncul.

Mobil itu berhenti di tengah taman nasional karena mengalami mati mesin. Aki yang sudah lemah membuat mobil diam di tempat dan kemudian dikeliling harimau.

"Kendaraan itu mogok karena masalah di baterai (aki) dan sopir tidak bisa menyalakan lagi," ujar Vanashree Vipin Singh, Direktur Eksekutif Taman Biologi Bannerghatta, dilansir dari Cartoq.

Untunglah, tim berhasil mengevakuasi pengunjung dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi sekitar 2 bulan lalu ini.

Taman Nasional Bannerghetta sendiri dihuni hewan-hewan liar seperti harimau, singa, buaya, ular, dll. Harimau Bengal diketahui punya kekuatan luar biasa.

Giginya bisa tumbuh hingga 10 cm, dengan cakar yang bisa digunakan untuk memanjat pohon. Harimau khas India ini mengonsumsi sekitar 40kg daging dalam sekali makan, dan bisa bertahan tanpa makan hingga 3 minggu kemudian.

Artikel menarik lainnya

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US