The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Honda Siap Petik Kemenangan di F1 Grand Prix Styria
Mobil balap Honda di lintasan balap (Dok. Honda)
Otomotif

Honda Siap Petik Kemenangan di F1 Grand Prix Styria

Jumat, 10 Juli 2020 21:03 WIB 10 Juli 2020, 21:03 WIB

INDOZONE.ID - Honda akan kembali berpartisipasi pada seri kedua yaitu F1 Grand Prix Styria pada tanggal 12 Juli 2020. Balapan musim ini akan berlangsung dengan cepat dengan adanya tujuh seri selama sembilan minggu ke depan.  

Saat ini pengecekan masih dilakukan pada kedua mobil Aston Martin Red Bull Racing yang akan dikendarai oleh Max Verstappen dan Alexander Albon pada seri pertama minggu lalu. Mobil ini telah mendapatkan setingan khusus dan teknologi baru yang akan mendukung performa para pembalap.

Technical Director Honda Racing F1, Toyoharu Tanabe mengatakan pada seri pertama lalu, pembalap Scuderia Alpha Tauri Honda, Pierre Gasly berhasil meraih poin perdana untuk Honda di musim balap Formula 1 tahun 2020 ini. Tim akan bekerja keras untuk seri berikutnya.

“Meskipun kami memiliki balapan yang sulit di pekan lalu, beruntungnya semua prosedur keselamatan yang diberlakukan menghasilkan semuanya berjalan lancar dan aman. Akhir pekan ini, kami berlomba di jalur yang sama, pertama kalinya dalam sejarah kejuaraan," kata Tanabe melalui keterangan resminya, Jumat (10/7/2020)

Akhir pekan ini akan menjadi kesempatan bagi semua tim untuk menguji dan belajar dari minggu lalu dengan berjalan secara konsisten di Red Bull Ring. Honda akan berusaha kembali mendapatkan hasil yang baik bersama dengan Scuderia Alpha Tauri Honda dan menempatkan semua poin penting bersama dengan Aston Martin Red Bull Racing.

Mereka berharap data yang telah dikumpulkan akan menjadi relevan pada seri kali ini. Dengan data ini mereka optimis mendapatkan hasil yang baik meskipun penyelenggaraannya diprediksi akan berlangsung hujan dengan badai petir selama akhir pekan mendatang.

"Kami telah menganalisa kedua mobil Aston Martin yang bermasalah dan Max serta Alex akan tetap menggunakan PU yang sama. Di akhir pekan ini kami juga memiliki target keempat mobil kami untuk dapat menyelesaikan balapan dan mencapai hasil yang baik. Cuaca yang tidak menentu membuat tim harus siap untuk beradaptasi dengan cepat untuk mendapatkan hasil akhir pekan yang lebih baik dari pada pekan lalu,” tuturnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita
Dinno Baskoro
Wilfridus Kolo
JOIN US
JOIN US