The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Marc Marquez Kembali Jalani Operasi Usai Nekat Tampil di MotoGP Andalusia 2020
Pembalap Honda Repsol, Marc Marquez. (Instagram/@hrc_motogp)
Otomotif

Marc Marquez Kembali Jalani Operasi Usai Nekat Tampil di MotoGP Andalusia 2020

Selasa, 04 Agustus 2020 11:11 WIB 04 Agustus 2020, 11:11 WIB

INDOZONE.ID - Pada MotoGP Andalusia 2020, Marc Marquez sempat mengikuti sesi latihan bebas hingga kualifikasi usai menjalani operasi tulang humerus. Meski pada akhirnya Marquez gagal pentas pada balapan MotoGP Andalusia 2020 dikarenakan merasakan sakit akibat cederanya. 

Kini, Marc Marquez kembali jalani operasi kedua di tulang humerusnya. Hal ini disebabkan oleh pelat titanium yang dipasang pada humerus Marc mengalami kerusakan. Kerusakan itu disebabkan oleh akumulasi beban berat yang ditimbulkan usai operasi. 

Dengan kata lain, pelat titanium Marc mengalami kerusakan dikarenakan terlalu memaksakan diri melakukan aktivitas berat. Diketahui, Marc Marquez langsung menjalani operasi usai 2 hari crash saat MotoGP Jerez 2020. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Repsol Honda Team (@hrc_motogp) on

Pada operasi itu, lengan Marquez ditanam pelat titanium dan beberapa sekrup untuk membantu pemulihannya. Sekitar 3 hari berikutnya, Marc Marquez kembali memaksakan diri mengikuti sesi latihan bebas hingga kualifikasi pada MotoGP Andalusia 2020.

Selain itu, Marquez juga melakukan latihan berat seperti push-up dan lainnya untuk mengembalikan kondisi lengannya agar bisa tampil di Brno pada 9 Agustus 2020 ini.

"Marc Marquez dioperasi 13 hari lalu dan sekarang kembali ke ruang operasi," ungkap dokter Xavier Mir mengutip Crash.net.

"Operasi pertama sukses, yang mana tak diduga bahwa pelatnya tidak kuat. Akumulasi tekanan di area operasi membuat pelatnya rusak, jadi hari ini titanium akan dilepas dengan yang baru. Pembalap tak merasakan sakit. Dia selalu mengikuti saran medis dan merasakan kondisinya sendiri. Sayangnya, tekanan membuat masalah ini. Jadi kita harus menunggu 48 jam untuk pemulihan di rumah sakit," lanjutnya.

Meski demikian, belum diketahui apakah operasi ini membuat pemulihan lengan Marc Marquez menjadi semakin lama lagi atau sesuai jadwal dari operasi pertama. Jadi, ditunggu saja informasi selanjutnya. Get well soon Marc Marquez and see you soon on track!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Fernando Sutanto
Zal

Zal

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US