The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kasus Pencurian Mobil Meningkat Hingga 5 Mobil Per Hari, Karena Kelalaian Pemilik
Ilustrasi kunci mobil tertinggal (Pixabay)
Otomotif

Kasus Pencurian Mobil Meningkat Hingga 5 Mobil Per Hari, Karena Kelalaian Pemilik

Sabtu, 16 Januari 2021 19:41 WIB 16 Januari 2021, 19:41 WIB

INDOZONE.ID - Kasus pencurian mobil dilaporkan mengalami peningkatan di Amerika Serikat. Hal itu justru karena kelalaian dari pemilik saat memarkirkan mobilnya.

New York Times menyebut bahwa pada Desember 2020 ada sebelas mobil dicuri saat ditinggalkan pemiliknya dalam keadaan mesin masih hidup, dan enam lainnya karena smart key/kunci mobil ditinggalkan di dalam mobil.

Kejadian yang sama juga beberapa kali terjadi di Los Angeles, dimana mobil dicuri bukan karena para pencuri yang semakin canggih, melainkan karena ulah pemilik mobil.

Pihak kepolisian di Hartford, Connecticut juga melaporkan setidaknya mereka berhasil menemukan lima mobil yang dicuri tiap harinya dan dalam kondisi tanpa cacat.

Mobil-mobil curian tersebut masih dalam keadaan utuh, tak ada satu sparepart pun dilucuti. Mungkin ini ulah orang-orang iseng karena menemukan mobil ditinggalkan dalam keadaan menyala atau kunci yang tergeletak di ruang interior.

Akibatnya, untuk mengingatkan dan meningkatkan kewaspadaan pemilik mobil, kepolisian New York pun merilis video layanan masyarakat.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Putri Octapia Saragih
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US