The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Resmi! Joan Mir Bakal Masuk Tim Honda, Pengumuman Tinggal Menunggu Waktu
Joan Mir bakal gabung Honda musim depan. (Instagram/@joanmir36official)
Otomotif

Resmi! Joan Mir Bakal Masuk Tim Honda, Pengumuman Tinggal Menunggu Waktu

Kapan nih!

Rabu, 17 Agustus 2022 12:00 WIB 17 Agustus 2022, 12:00 WIB

INDOZONE.ID - Spekulasi soal masa depan Joan Mir akhirnya menemukan titik terang. Pebalap Suzuki itu akan bergabung dengan Honda pada musim depan. 

Menurut kabar, pengumuman gabungnya Joan Mir akan dilakukan di antara MotoGP Austria sampai San Marino. Belakangan ini, Joan Mir memang kerap dihubungkan dengan Honda.

Hengkangnya Mir ke Honda usai Suzuki Ecstar memutuskan cabut dari ajang balap MotoGP musim depan. Salah satu alasannya karena krisis keuangan yang dialami Suzuki akibat pandemi Covid-19. Tak cuma itu, Suzuki juga terdampak atas perang Rusia Vs Ukraina.

Honda disebut menginginkan Mir usai tak puas dengan performa Pol Espargaro. Namun kabar itu sempat dipertanyakan karena tak kunjung diumumkan.

Baca Juga: Elegan! Buick Seri 8, Mobil Kepresidenan Pertama RI yang Digunakan Presiden Soekarno

Ternyata, ada beberapa masalah keuangan yang membuat tertundanya pengumuman Mir ke Honda. Repsol sebagai sponsor utama Honda disebutkan tak melanjutkan kontrak dan akan diganti oleh Petronas. Tapi, Speedweek melaporkan bahwa Repsol dan Honda masih akan bekerja sampai sampai 2024.

Masalah lain yakni gaji Mir. Setelah melakukan negosiasi selama berminggu-minggu, klausul kontrak Mir dengan Honda akhirnya ditetapkan meski detailnya belum rampung.

Disebutkan, Mir bersikeras gajinya 6 juta euro (Rp 89,8 miliar) mengingat reputasinya sebagai dua kali juara dunia balap motor.

Kini Speedweek mengabarkan, akhirnya kedua belah pihak berhasil mencapai kesepakatan. Mir kabarnya akan dikontrak dua tahun.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Rachmat Fahzry
Victor Median
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US