The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Xiaomi Bertekad Jual 10 Juta Mobil Listrik Setiap Tahun
Lei Jun, Founder dan CEO Xiaomi. (Twitter/@leijun)
Otomotif

Xiaomi Bertekad Jual 10 Juta Mobil Listrik Setiap Tahun

Indonesia kebagian gak ya?

Kamis, 01 Desember 2022 02:00 WIB 01 Desember 2022, 02:00 WIB

INDOZONE.ID - Raksasa teknologi asal negara China yaitu Xiaomi, bertekad menjadi salah satu produsen mobil listrik di dunia.

Melansir Carscoops, Rabu (30/11/2022) sejak diluncurkan pada September 2021, Xiaomi Automobile telah bekerja keras untuk mengembangkan mobil listrik berbasis baterai.

“Ambang produksi EV telah diturunkan secara dramatis dibandingkan dengan mobil berbahan bakar bensin: 30.000 komponen sangat modular, dan biaya baterai telah turun hingga 80% dalam sepuluh tahun terakhir,” kata Lei Jun, pendiri Xiaomi.

Baca Juga: Tukar Tesla Miliknya dengan VW Listrik, Aktris Alyssa Milano Dihujat Netizen

“Maka dari itu, mobil listrik adalah bentuk elektronik konsumen dengan kecerdasan, perangkat lunak, dan inti dari pengalaman penggunanya. Esensi industri otomotif akan berkembang dari mekanik menjadi elektronik dan terkonsentrasi di pasar yang mantap," tambahnya.

Lei juga berpendapat bahwa merek teratas dunia akan memegang lebih dari 80 persen pasar mobil listrik. Lei percaya bahwa dengan menjual 10 juta mobil listrik setiap tahunnya akan menjadikan Xiaomi menjadi salah satu dari 5 merek besar dunia.

Baca Juga: Mobil Listrik Vietnam VinFast Berhasil Tembus Amerika Serikat

“Satu-satunya cara bagi kami untuk sukses adalah menjadi salah satu dari 5 besar dan mengirimkan lebih dari 10 juta mobil setiap tahunnya. Persaingan akan brutal,” ucap Lei.

Penulis: Mufti Muhammad Budiman

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Rachmat Fahzry
Indozone
JOIN US
JOIN US