The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bos Honda: Penyembuhan Marquez Butuh 3-4 Bulan
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. (REUTERS/Ciro De Luca)
Otomotif

Bos Honda: Penyembuhan Marquez Butuh 3-4 Bulan

Segera comeback?

Kamis, 23 Juni 2022 14:21 WIB 23 Juni 2022, 14:21 WIB

INDOZONE.ID - Kondisi Marc Marquez pasca operasi menunjukkan perkembangan positif. Pebalap Spanyol itu kemungkinan bisa lebih cepat kembali ke trek lintasan.

Sebelumnya, Marc Marquez menjalani operasi lengan kanan di Mayo Clinic, Minnesota, Amerika Serikat. 

Operasi dilakukan usai The Baby Alien mengalami highside saat menjalani sesi kualifikasi MotoGP Italia pada Mei kemarin. Crash itu membuat tangan kanannya yang sempat patah kian memburuk.

Baca Juga: Heboh! Hadiah Rolls Royce Rp20 Miliar Nagita Slavina Gak Bisa Dibawa Pulang Raffi Ahmad

Alhasil, Marquez harus menjalani operasi lengan kanannya. Ini merupakan operasi yang keempat kalinya dijalani Marquez sejak 2020 silam.

Usai jalani operasi, Marquez kembali ke Spanyol untuk menjalani proses recovery. Terkait perkembangan Marquez, Honda pun memberikan pernyataan.

Alberto Puig selaku bos Repsol Honda menyebutkan, ridernya itu butuh waktu tiga sampai empat bulan untuk pemulihan. Itu artinya, Marquez bisa comeback ke MotoGP pada Oktober mendatang.

"Kami akan harus wait and see apa yang dokter katakan," sahut dia kepada SPEEDWEEK. "Anda harus memantau dan menilai kemajuan penyembuhan tulangnya."

"Dokter pernah mengatakan bahwa setelah retaknya sembuh, akan baik-baik saja. Jika tidak ada komplikasi, patah tulang seperti ini butuh tiga sampai empat bulan untuk tumbuh bersama-sama."

"Akan bagus sih [jika Marquez bisa comeback lebih cepat-red]. Tapi kesehatan Marc adalah yang utama, itu prioritasnya. Kami harus menunggu. Kami tahu dia akan bugar untuk 2023," cetus Puig.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Victor Median
JOIN US
JOIN US