The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Honda Pamer 3 Motor Listrik di IMOS 2022, Dijual Tahun 2023?  
Honda pamer tiga motor listrik di IMOS 2022. (INDOZONE/Fahzry)
Otomotif

Honda Pamer 3 Motor Listrik di IMOS 2022, Dijual Tahun 2023?  

Honda Pamer 3 Motor Listrik di IMOS 2022

Rabu, 02 November 2022 16:13 WIB 02 November 2022, 16:13 WIB

INDOZONE.ID - PT Astra Honda Motor (AHM) memamerkan tiga sepeda motor listrik di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 yang berlangsung di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta. Apakah motor ramah lingkungan ini akan dijual pada 2023 mendatang?

Sebagai bentuk komitmen mendukung realisasi netralitas karbon, AHM akan memasarkan sejumlah kendaraan listrik sebagai bagian dari Honda e:Technology berupa moped listrik dan sepeda motor listrik Honda hingga tahun 2030 untuk pecinta sepeda motor di Indonesia.
 
Setelah meluncurkan PCX Electric pada tahun 2019, AHM akan melanjutkan pengenalan sepeda motor listrik Honda lainnya pada tahun depan sebanyak 2 model.

Baca Juga: Intip 7 Merk Motor Listrik di Pameran IMOS 2022 Yuk, Canggih dan Elegan!

Upaya ini akan dilanjutkan pada tahun 2024 sebanyak 2 model dan terus berlanjut hingga tahun 2030 dengan meluncurkan kembali 3 model sepeda motor listrik lainnya.
 
Produk sepeda motor listrik yang akan dipasarkan AHM memiliki pilihan pengisian daya ulang langsung melalui listrik (direct charging) maupun melalui baterai yang dapat ditukar (swapping battery).

Honda pamer tiga motor listrik di IMOS 2022
Honda pamer tiga motor listrik di IMOS 2022. (INDOZONE/Fahzry)

 
Kendaraan listrik yang akan dihadirkan AHM di Indonesia diharapkan dapat memenuhi kebutuhan dan harapan konsumen, sehingga AHM menargetkan penjualan 1 juta sepeda motor listrik pada tahun 2030 dalam setahun. 

Target ini akan terus berkembang seiring dengan tren pasar dan penerimaan masyarakat terhadap kehadiran sepeda motor listrik Honda di Indonesia.

Baca Juga: IMOS 2022 Resmi Dibuka Menhub Budi Karya, 65 Merek Dipamerkan, Berikut Harga Tiketnya
 
President Director AHM Keiichi Yasuda mengatakan peluncuran 7 kendaraan listrik Honda berupa moped listrik dan sepeda motor listrik dilakukan secara bertahap hingga tahun 2030 dengan target penjualan 1 juta unit dalam setahun. 

Sepeda motor listrik Honda dikembangkan dengan mengutamakan produk berkualitas dan durabilitas yang tinggi seperti produk sepeda motor Honda yang telah dipercaya masyarakat selama ini.

“Kami ingin tetap memberikan kesenangan berkendara bagi konsumen Honda, melalui motor listrik. Sejalan dengan komitmen ini, kami pun juga akan melengkapinya dengan menanamkan investasi baru untuk menyiapkan line produksi di Indonesia sekaligus secara bertahap meningkatkan kandungan lokal komponen pada sepeda motor listrik kami, termasuk di dalamnya infrastruktur pertukaran baterai,” ujar Yasuda.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Rachmat Fahzry
JOIN US
JOIN US