The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kecam Ada Sponsor Bir di Formula E, PA 212 Ancam Tinggalkan Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.(ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat), Ilustrasi Formula E Jakarta E-Prix saat ini masih jadi polemik. (Twitter/@Jakarta_ePrix)
Otomotif

Kecam Ada Sponsor Bir di Formula E, PA 212 Ancam Tinggalkan Anies Baswedan

Diminta untuk dibatalkan!

Jumat, 27 Mei 2022 18:03 WIB 27 Mei 2022, 18:03 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Sekjen Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin mengecam adanya perusahaan bir yang menjadi sponsor Formula E. Maka dari itu, ia meminta Gubernur Anies Baswedan membatalkan dukungan tersebut. 

"Saya rasa tanpa sponsor minuman keras bisa terlaksana, sehingga saya meminta agar Anies membatalkan kerja sama dengan segala merk minuman keras," ucap Novel kepada awak media, Jumat (27/5/2022). 

Menurutnya, ajang balap mobil bertenaga listrik tersebut harus jadi simbol jati diri bangsa dengan nilai yang luhur. Jika tidak dibatalkan, Novel mengancam pihaknya akan berhenti memberi dukungan kepada Anies Baswedan.

"Kalau tidak (membatalkan sposnor perusahaan bir) sama saja dengan rezim ini yang zalim karena suka dengan maksiat dan kemungkaran. Jangan salahkan umat Islam khususnya spirit 212 akan meninggalkan Anies Baswedan," ungkapnya. 

Baca Juga: Viral Meme Metal Gear Rising, Netizen Salfok ke Sosok Anies Baswedan: Kampanye Terselubung

Kendati demikian, Novel penyelenggaraan Formula E merupakan acara yang baik. Namun, ia tetap tidak menyetujui jika terdapat perusahaan bir yang menjadi sponsor kegiatan tersebut. 

"Perlu diingat Anies Baswedan itu pilihan umat Islam dengan semangat bela agama, sehingga harus dijaga perasaan umat Islam, jangan sampai melukai hati umat Islam yang telah memilihnya," tandas Novel. 

Diberitakan sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Formula E, Ahmad Sahroni memastikan tidak akan ada penjualan bir pada ajang Formula E. Bahkan, menurutnya, logo dari perusahaan minuman keras tersebut tak akan dipajang. 

“Perlu ditegaskan bahwa tidak ada penjualan bir dan logo perusahaan bir di ajang Jakarta E-Prix,” ucap Sahroni dalam keterangan tertulisnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Mochamad Rezhatama Herdanu
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US