6 Tim Ini Dapatkan Kucuran Dana dari Dorna Sports Guna Atasi Krisis Finansial
Ajang MotoGP. (speedcafe.com)
Otomotif

6 Tim Ini Dapatkan Kucuran Dana dari Dorna Sports Guna Atasi Krisis Finansial

Sabtu, 04 April 2020 19:00 WIB 04 April 2020, 19:00 WIB

INDOZONE.ID - Selaku pihak penyelenggara, Dorna Sports dilaporkan akan membagikan dana untuk atasi krisis finansial tim karena ajang balapan yang tidak kunjung dimulai karena virus corona. 

Bahkan, Dorna Sports sudah memastikan nominal dan jangka waktu bantuan dana yang akan dibagikan kepada tim di ajang MotoGP. Mengutip Corsedimoto.com, Dorna Sports akan berikan bantuan dana 250 ribu Euro atau Rp 4,5 miliar per bulan kepada 6 tim di ajang MotoGP dengan jangka waktu 3 bulan. 

Dengan kata lain, masing-masing tim akan mendapatkan 750 ribu Euro atau Rp 13,5 miliar selama 3 bulan. Keenam tim tersebut adalah Aprilia Gresini dan 5 tim satelit yang terdiri dari LCR-Honda, Petronas-Yamaha, Pramac-Ducati, Tech3-KTM, dan Avintia-Ducati. 

"Ini adalah usaha yang sulit, tapi ini cara untuk mempertahankan tim agar bisa menggaji karyawan dan juga pengeluaran lainnya," ujar Carmelo Ezpelata selaku Dorna Sports.

Hal tersebut rela dilakukan Dorna dikarenakan jika terdapat satu tim yang mundur dari MotoGP dikarenakan bangkrut, maka akan membawa dampak besar dalam kompetisi tersebut. 

Selain keenam tim tersebut, Dorna juga mengatakan akan membagikan sumeber dana yang lebih melimpah kepada tim pabrikan. Akan tetapi, pihak Dorna Sports belum memberikan informasi mengenai jumlah dana yang dibagikan ke tim pabrikan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Fernando Sutanto
Zal

Zal

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US