The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jepang Bakal Pakai Mobil Terbang Sebagai Kendaraan Umum Pada Tahun 2025
Tampilan mobil terbang SkyDrive SD-03 saat uji coba (photo/CARTIVATOR 2020/SkyDrive Inc.)
Otomotif

Jepang Bakal Pakai Mobil Terbang Sebagai Kendaraan Umum Pada Tahun 2025

Kamis, 29 Juli 2021 10:02 WIB 29 Juli 2021, 10:02 WIB

INDOZONE.ID - Saat ini teknologi yang sudah semakin berkembang membuat kita bisa melihat banyak inovasi-inovasi baru yang cukup keren, salah satunya adalah mobil terbang.

Bicara tentang mobil terbang, pada tahun 2019 lalu perusahaan asal Jepang bernama SkyDrive melakukan uji coba terhadap mobil terbang berawak besutannya yang berhasil dilakukan dengan lancar.

Dan kini SkyDrive disebut tengah berkomunikasi dengan pemerintah Jepang agar nantinya mobil terbang miliknya ini bisa digunakan secara umum setidaknya di tahun 2025 mendatang.

Tentunya jika melihat 2025, tampaknya cukup mungkin bagi SkyDrive untuk menghadirkan mobil terbangnya agar bisa digunakan oleh lebih banyak orang. Saat ini pihaknya pun terus melakukan pengembangan hingga pengujian agar teknologinya lebih sempurna.

Sebelumnya SkyDrive melakukan uji coba terhadap mobil terbang dengan model SD-03 yang hanya bisa menampung 1 orang saja. Mobil terbang yang hadir dengan panjang 4 meter ini dapat terbang dengan durasi 10 menit dan melaju dengan kecepatan kurang lebih 50 kilometer per jam.

Pemerintah Jepang sendiri juga memiliki rencana untuk menggunakan mobil terbang sebagai alat transportasi umum yang bisa digunakan orang-orang untuk pergi dari Bandara Internasional Kansai ke lokasi acara yang memiliki jarak hingga 30 kilometer.

Kita lihat saja apakah mobil terbang ini akan bisa dipakai secara umum di tahun 2025 atau tidak. Tulis pendapat kalian di kolom komentar ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US