The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Merk Vespa Ditaksir Mencapai Senilai Rp 14,3 Triliun, Warisan Budaya Klasik
Piaggio merek brand yang valuable (Rideapart)
Otomotif

Merk Vespa Ditaksir Mencapai Senilai Rp 14,3 Triliun, Warisan Budaya Klasik

Senin, 24 Januari 2022 10:16 WIB 24 Januari 2022, 10:16 WIB

INDOZONE.ID - Punya motor Piaggio? Mau tahu gak, berapa nilai dari logo merek yang menempel di bodi pada setiap line-up produk Vespa? Terkini, pihak Piaggio mengumumkan bahwa brandnya itu sangat valuable dalam industri otomotif global.

Berdasar dari analisis baru yang menggali secara spesifik nilai merek Vespa, mengidentifikasi merek sebagai aset utama dalam keseluruhan portofolio perusahaan. 
Menurut temuan laporan Interbrand (konsultan merek utama yang ditunjuk Piaggio Group), merek Vespa bernilai 906 juta Euro, atau setara dengan Rp 14,3 Triliun.  

Baca juga: Incar Anak Muda, Motor Listrik India Bob-e Sarat dengan Teknologi Canggih!

Dalam analisanya,konsultan merek terkemuka dunia itu menggunakan prosedur penilaian merek yang unik dan terbukti untuk menentukan nilai keuangan merek Vespa, yang mencakup serangkaian sumber daya, data pasar, dan studi kuantitatif yang dilakukan di sepuluh pasar utama.  

Singkatnya, Vespa disebut sebagai merek yang unik dan diakui secara global, berkat kombinasi sempurna, antara desain, gaya hidup, dan warisan Italia.

Selaras dengan temuan itu,  Michele Colaninno, Piaggio Group Board Director for Strategy, Products & Innovation menyatakan, "Vespa adalah ikon gaya: keunikannya menjadikannya salah satu merek yang paling dikagumi dan diinginkan, termasuk dalam ruang premium serta mode. dan merek gaya hidup."

Tambahan info, Piaggio Group adalah produsen skuter dan sepeda motor terbesar di Eropa, serta salah satu pemimpin industri global. Portofolionya mencakup beberapa merek paling terkenal di dunia, termasuk Aprilia, Moto Guzzi dan, tentu saja, Vespa, skuter paling terkenal di dunia.

Artikel menarik lainnya:

TAG
Ristuyana
Ristuyana

Ristuyana

Editor
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US