The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Eksperimen Ini Buktikan Bahwa Sistem Autopilot di Tesla Masih Bisa Dimanipulasi!
Tampilan interior dari mobil listrik buatan Tesla (photo/Unsplash/Bram Van Oost)
Otomotif

Eksperimen Ini Buktikan Bahwa Sistem Autopilot di Tesla Masih Bisa Dimanipulasi!

Minggu, 25 April 2021 14:19 WIB 25 April 2021, 14:19 WIB

INDOZONE.ID - Saat ini sistem autopilot yang terdapat di mobil Tesla memang menjadi perbincangan banyak orang karena berbagai kasus yang belakangan ini terjadi.

Pasalnya banyak yang menganggap bahwa sistem autopilot di mobil ini memungkinkan pengendara agar bisa membiarkan mobilnya berjalan sendiri meskipun sepenuhnya hal tersebut tidak benar.

Baru-baru ini Consumer Reports pun melakukan sebuah eksperimen terhadap sistem autopilot Tesla, dimana dibuktikan bahwa ternyata sistem autopilot yang ada di mobil tersebut masih bisa dimanipulasi.

Dikutip dari Zing, disebutkan bahwa Consumer Reports telah mengelabui sistem autopilot Tesla menggunakan rantai yang digantung ke setir sehingga sistem autipilot bakal menganggap bahwa pengendara sedang memegang setir mobil tersebut.

Dengan modal rantai tersebut, mereka bisa membuat mobil Tesla ini melaju dengan sistem autopilot hingga sejauh ratusan meter yang jika dilakukan di jalan raya, tentunya berisiko tinggi untuk mengalami kecelakaan.

Tentunya ini menjadi PR bagi Tesla dimana mereka masih belum menghadirkan sistem pelacakan yang detail untuk memastikan ada pengendara di kursi pengemudi saat fitur autopilot diaktifkan.

Brand-brand lain seperti Subaru, Ford, hingga General Motors sendiri saat ini sudah menggunakan teknologi sensor di bagian jok dan kamera kecil untuk melihat pergerakan mata pengemudi agar memastikan para pengendara berada di kursi pengemudi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US