Kembalinya Jorge Lorenzo di Yamaha Disebabkan Oleh Valentino Rossi
Jorge Lorenzo yang Sedang Mengendarai Motor Balap Milik Yamaha. (Instagram/@jorgelorenzo99)
Otomotif

Kembalinya Jorge Lorenzo di Yamaha Disebabkan Oleh Valentino Rossi

Sabtu, 08 Februari 2020 19:00 WIB 08 Februari 2020, 19:00 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa waktu lalu, Jorge Lorenzo mengatakan dirinya akan kembali ke paddock dengan menjadi test rider dari tim Yamaha setelah pensiun dari MotoGP pada musim lalu. Hal ini dapat terjadi dikarenakan desakan dari Valentino Rossi kepada tim Monster Energy Yamaha. 

Lantas, mengapa hal tersebut dapat terjadi? Seperti yang diketahui Jorge Lorenzo memiliki hubungan yang kurang harmonis dengan Valentino Rossi sejak menjadi rekan satu tim Rossi pada tahun 2008 silam. Setelah lama membela Yamaha, akhirnya Lorenzo bergabung ke tim Honda dan akhirnya pensiun setahun setelahnya. 

Kabarnya, pada saat peluncuran tim Yamaha di Sirkuit Sepang, Malaysia, tampak Jorge Lorenzo ikut hadir dalam acara tersebut. Nah, pada saat itulah, Rossi mengatakan dirinya yang paling berusaha untuk membujuk tim Yamaha untuk mendatangkan kembali Jorge Lorenzo. 

Hal ini dapat terjadi dikarenakan Rossi percaya bahwa tim Yamaha membutuhkan saran Jorge Lorenzo dalam pengembangan motor balap Yamaha YZR-M1. 

"Bagi saya Jorge sangat cocok untuk kita," ujar Valentino Rossi dilansir dari motorsport.com

"Karena, pertama-tama, saya yang banyak menyuruh Lin (Jarvis, manajer tim) dan dengan Yamaha untuk berbicara dengan Jorge, saya pikir itu keputusan yang cerdas,” lanjut Rossi. 

"Mungkin ada yang ragu karena Jorge tahun lalu banyak bermasalah dengan Honda,” imbuh Rossi.

“Tetapi saya selalu mengatakan kepada mereka bahwa satu hari saja dia mengendarai M1 dan dia bisa bersaing, dan kenyataannya di sudah siap seperti di hari pertama,” tegas Rossi

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indozone Media

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU