The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

China Sebut Produsen Mobil Listrik di Negaranya Kini Sudah Terlalu Banyak!
Jalanan di Shenzhen, China dilihat dari udara (Ilustrasi/Unsplash/Robert Bye)
Otomotif

China Sebut Produsen Mobil Listrik di Negaranya Kini Sudah Terlalu Banyak!

Jumat, 17 September 2021 14:07 WIB 17 September 2021, 14:07 WIB

INDOZONE.ID - Selama beberapa tahun ini China memang memiliki perkembangan industri otomotif yang cukup besar. Contohnya saja dengan kehadiran Tesla di China, kini semakin banyak produsen mobil yang mulai memproduksi mobil listrik buatannya sendiri.

Tetapi baru-baru ini laporan dari CNBC menyebutkan bahwa Menteri Industri dan Teknologi Informasi China yaitu Xiao Yaqing telah menganggap bahwa saat ini sudah ada terlalu banyak produsen mobil listrik di negaranya.

Memang pemerintah China sendiri sempat mendukung pengembangan mobil listrik dan pasar mobil listrik. Tapi karena aturannya masih belum jelas, banyak produsen baru yang kemudian muncul dan memproduksi mobil listrik buatannya sendiri.

Dikutip dari Fortune, disebutkan bahwa saat ini sudah ada lebih dari 300 produsen mobil listrik yang tengah beroperasi di China.

Maka dari itulah Yaqing ingin menghadirkan sebuah regulasi baru yang bakal mengatur produsen mobil listrik tersebut sehingga tidak ada banyak produsen mobil listrik baru yang muncul.

Tetapi dirinya juga tidak ingin membuat aturan ini dapat membuat produsen mobil listrik 'kecil' menjadi dirugikan oleh aturan tersebut.

Kita lihat saja bagaimana perkembangan industri otomotif khususnya mobil bertenaga listrik di China nantinya. Menurut kalian apakah dengan banyaknya produsen mobil ini bakal menguntungkan atau justru sebaliknya? Tulis di kolom komentar ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US