The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tesla Sukses Raup Keuntungan Capai Rp16,5 Triliun di Kuartal Kedua Tahun Ini
Beberapa mobil Tesla yang diproduksi di pabriknya di China (photo/REUTERS/Aly Song)
Otomotif

Tesla Sukses Raup Keuntungan Capai Rp16,5 Triliun di Kuartal Kedua Tahun Ini

Kamis, 29 Juli 2021 14:22 WIB 29 Juli 2021, 14:22 WIB

INDOZONE.ID - Kehadiran pandemi virus corona (COVID-19) memang membuat banyak industri mengalami penurunan baik dari segi penjualan dan juga produksi. Tetapi hal itu tampaknya tidak terlalu berpengaruh bagi produsen otomotif asal Amerika Serikat, Tesla.

Bagaimana tidak, berdasarkan laporan keuangannya untuk kuartal kedua tahun 2021 ini, perusahaan milik Elon Musk tersebut diketahui berhasil mendapatkan profit sebesar US$1,14 miliar atau setara dengan Rp16,5 triliun dari bulan April hingga Juni ini.

Disebutkan bahwa Tesla berhasil mengapalkan 201.304 mobil listrik di seluruh dunia di kuartal kedua tahun ini. Alhasil penjualan Tesla pun meningkat sebesar 121% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Berdasarkan informasi dari Automotive News Eropa, pihak Tesla mengatakan bahwa sebenarnya mereka sempat mengalami masalah seperti kekurangan stok semikonduktor yang membuat produksi bermasalah. Tetapi kerja keras karyawan di Tesla berhasil membuat produksi berjalan dengan baik.

CEO Tesla, Elon Musk sendiri juga mengatakan bahwa saat ini krisis semikonduktor sudah mulai membaik dan produksi mobil Tesla mulai bejalan normal kembali, tapi dirinya tidak bisa memprediksi apakah ke depannya hal seperti ini akan terjadi lagi atau tidak.

"Sepertinya sudah membaik, tapi masih sulit untuk diprediksi," ucap Elon Musk.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US