The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mulutmu Harimaumu! Gegara Komentar Rasis, Juri Vips Dipecat Red Bull
Pebalap Red Bull, Juri Vips. (REUTERS/Nacho Doce)
Otomotif

Mulutmu Harimaumu! Gegara Komentar Rasis, Juri Vips Dipecat Red Bull

Rabu, 29 Juni 2022 14:23 WIB 29 Juni 2022, 14:23 WIB

INDOZONE.ID - Pepatah 'Mulutmu Harimaumu' cocok diberikan kepada pebalap Formula 2 (F2), Juri Vips. Ucapan bernada rasisme yang diucapkannya saat live streaming, berujung pemecatan dari Red Bull.

Pebalap 21 tahun itu dihukum oleh Red Bull usai melontarkan nada rasis ketika bermain Call of Duty di platform Twitch. Vips kala itu menyebut kata 'negro' sambil tertawa bersama teman-temannya.

Usai hal itu viral, Vips meminta maaf atas ucapannya dan mengatakan bahwa apa yang dilakukannya sungguh tak bisa diterima.

Baca Juga: Elon Musk Rayakan Ulang Tahun dengan PHK 200 Karyawan Tesla?

"Menyusul investigasi terhadap insiden online yang melibatkan Juri Vips, Oracle Red Bull Racing telah memutus kontrak Juri sebagai pebalap tes dan cadangan," demikian pernyataan resmi tim di Twitter jelang Grand Prix Inggris.

"Tim tidak mendukung segala bentuk rasisme."

Vips membalap di Formula 2 bersama tim Hitech Grand Prix asal Inggris dan pada bulan lalu berada di balik kemudi mobil F1 Red Bull saat sesi latihan bebas pada Jumat di GP Spanyol.

Dikutip Reuters, Red Bull saat ini memimpin klasemen pebalap dan konstruktor dan Vips tadinya disiapkan untuk mendukung juara dunia Max Verstappen dan Sergio Perez.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US