The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

616 Kendaraan Listrik Hyundai akan Berseliweran Selama Piala Dunia 2022 di Qatar
Bus dan mobil listrik Hyundai yang akan hadir selama Piala Dunia 2022 di Qatar. (Hyundai)
Otomotif

616 Kendaraan Listrik Hyundai akan Berseliweran Selama Piala Dunia 2022 di Qatar

Hyundai telah bekerja sama dengan FIFA

Sabtu, 22 Oktober 2022 10:42 WIB 22 Oktober 2022, 10:42 WIB

INDOZONE.ID - Hyundai Motor Company resmi menjadi salah satu sponsor resmi Piala Dunia FIFA 2022 yang akan digelar di Qatar. Perusahaan ingin membantu turnamen sepak bola terbesar di dunia itu menjadi bebas karbon dengan menyediakan kendaraan ramah lingkungan selama pagelaran berlangsung.

Hyundai Motor akan menyediakan 616 armada kendaraan untuk Piala Dunia 2022, dengan detail 446 mobil listrik dan 226 hybrid electric (HEV) serta battery electric (BEV).

Baca Juga: Nyesek! Gara-gara Rokok, Sebanyak 73 Mobil di Texas Hangus Terbakar

Hyundai juga akan menyediakan 10 bus listrik Kota listrik untuk digunakan selama acara yang berlangsung di Qatar mulai tanggal 20 November hingga 18 Desember mendatang.

Hyundai akan mengandalkan mobil IONIQ 5, Sonata HEV, Tucson HEV, KONA HEV, Genesis G80 EV dan GV70 EV khusus untuk tamu VIP dan staf FIFA, dan bus Elec City yang siap mengangkut para awak media.

"Hyundai Motor dan FIFA memiliki komitmen yang kuat untuk membuat acara tahun ini sukses secara berkelanjutan melalui penggunaan mobilitas bersih,” kata Jaehoon Chang, Presiden dan CEO Hyundai Motor Company, dilansir dari laman resmi Hyundai.

“Dengan menyediakan kendaraan listrik hibrida dan baterai ramah lingkungan kami sebagai transportasi darat, kami berharap dapat mencapai tujuan bersama kami untuk membuat Piala Dunia di Qatar menjadi win-win untuk planet Bumi dan kemanusiaan.” imbuhnya.

Baca Juga: Marc Marquez Siap Lakukan Eksperimen Baru di GP Malaysia, Siap Jegal Bagnaia?

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Hyundai  akan melakukan pemantauan armada kendaraan secara real-time untuk setiap kerusakan atau kecelakaan, dan memberikan respons layanan yang cepat, seperti pengiriman darurat, pemecahan masalah, dan inspeksi kendaraan sesuai kebutuhan.

Bulan ini, perusahaan juga telah memberikan pelatihan kepada setiap driver yang akan bertugas untuk membawa penumpang menggunakan HEV dan BEV.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US