Bos Suzuki : Suzuki akan Hadirkan Tim Satelit pada 2022
Bos tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio. (Instagram/@suzukimotogp)
Otomotif

Bos Suzuki : Suzuki akan Hadirkan Tim Satelit pada 2022

Sabtu, 04 April 2020 11:56 WIB 04 April 2020, 11:56 WIB

INDOZONE.ID - Davide Brivio selaku bos tim Suzuki mengatakan pihaknya berencana menghadirkan tim satelit pada ajang MotoGP. Davide Brivio sendiri merupakan sosok penting di balik pengembangan motor GSX-RR yang digunakan Suzuki untuk balapan di kelas MotoGP sejak 2014 silam.

Rencana pembuatan tim satelit sudah direncanakan Suzuki sejak beberapa tahun lalu. Tetapi, hal tersebut terus ditunda oleh Suzuki dikarenakan berbagai faktor dan alasan. 

Dengan adanya empat motor di lintasan, Brivio mengatakan tim satelit mampu memberikan keuntungan bagi Suzuki dikarenakan tim Suzuki bakal dapat masukan data yang lebih untuk dipakai dalam pengembangan motor GSX-RR kedepannya. Bahkan, Brivio mengatakan akan wujudkan projek tersebut secepatnya. 

"Rencananya kami akan memulai proyek ini pada tahun 2022, seiring dengan kontrak baru Dorna yang akan dibuka pada 2026. Itu waktu yang tepat," ujad Davide Brivo mengutip Tuttomotoriweb. 

"Mungkin kami akan menemukan jawabannya pada 12 bulan mendatang," lanjutnya. 

Selain itu, Brivio juga mengatakan memiliki kewajiban tersendiri untuk mewujudkan proyek tersebut. 

"Proyek ini sangat berarti di hati saya. Kami butuh dua motor lain di lintasan untuk mempercepat proses pengembangan dan mendapat informasi lebih," ungkapnya. 

"Sangat sulit bagi kami bekerja hanya dengan dua motor di lintasan," tegas Davide Brivio. 

Sekadar informasi, Aprilia dan Suzuki merupakan dua pabrikan yang belum memiliki tim satelit pada ajang MotoGP. Sementara, Honda, Yamaha, dan Ducati menjadi kontestan yang sudah memiliki tim satelit di ajang MotoGP.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Fernando Sutanto
Zal

Zal

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US