HPM akan Tangguhkan Produksi Pabrik di Indonesia Selama 14 Hari
Pabrikan HPM di Indonesia. (ANTARA/Ho)
Otomotif

HPM akan Tangguhkan Produksi Pabrik di Indonesia Selama 14 Hari

Sabtu, 04 April 2020 18:21 WIB 04 April 2020, 18:21 WIB

INDOZONE.ID - PT Honda Prospect Motor (HPM) telah tangguhkan produksi pabrik selama 14 hari di Indonesia dikarenakan pandemi virus corona. 

Produksi PT HPM sendiri dilakukan di pabrik Karawang, Jawa Barat untuk saat ini. Kapasitas produksi dari pabrik tersebut mencapai 200.000 unit per tahun dengan model produksi Honda Brio, Honda Mobilio, Honda BR-V, Honda HR-V, Honda Jazz, serta Honda CR-V. 

Pernyataan ini diungkapkan oleh Yusak Billy selaku Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM. 

“Dalam kondisi pasar yang sedang turun saat ini, sangat penting untuk tetap menjaga level stok dan pasokan untuk konsumen agar tetap seimbang dengan permintaan pasar." ujar Yusak Billy dalam konferensi siaran pers perusahaan. 

"Karena itu, kami akan melakukan penyesuaian dengan menghentikan sementara aktivitas produksi di pabrik selama 14 hari, mulai tanggal 13 April 2020," lanjutnya. 

"Selama masa ini, hanya lini produksi yang berhenti beroperasi sementara operasional lain di pabrik dan Head Office masih tetap berjalan sesuai dengan aturan pemerintah saat ini," tegas Yusak Billy. 

Meski demikian, PT HPM tengah menfokuskan strateginya untuk menjaga tingkat pasokan yang sehat dan sekaligus membawa berbagai layanan ke rumah pelanggan guna mengantisipasi penurunan pasar

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Fernando Sutanto
Zal

Zal

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US