Mercedes-Benz Mulai Uji Mobil Tanpa Sopir di Amerika Serikat
Mercedes-Benz S-Class otonomos uji coba di Amerika Serikat. (Leftlane)
Otomotif

Mercedes-Benz Mulai Uji Mobil Tanpa Sopir di Amerika Serikat

Kamis, 05 Desember 2019 15:06 WIB 05 Desember 2019, 15:06 WIB

INDOZONE.ID - Mercedes-Benz mulai menguji salah satu mobil otonomosnya di Amerika Serikat. Mobil tersebut adalah sedan mewah S-Class. Daimler sebagai otoritas Mercedes ingin bergerak selangkah labih maju lagi dengan program percontohan melalui uji coba mobil tanpa sopir ini.

Projek mobil otonomos ini, dikutip Leftlane, Rabu (4/12) mengalami ketidakpastian ketika Daimler dikepalai oleh Ola Kaellenius. Ia menyatakan perusahaan tidak optimis dengan peluang pendapatannya di segmen otonomos. Namun Mercedes sebagai brand terus berjuang dan akhirnya meyakinkan bosnya dalam uji jalan ini.

Meskipun demikian Daimler belum sepenuhnya mendukung eksplorasi mobil otonomos di Amerika, meskipun sitem otonom tingkat empat telah beroperasi di jalan umum Jerman. Termasuk beberapa lusin kendaraan otonomos telah dibawa ke California dan berinteraksi dengan penumpangnya.

Keraguan Kaellenius cukup beralasan karena jalan menuju komersialisasi membutuhkan lebih banyak dana dan waktu yang lebih banyak daripada yang diyakini oleh perusahaan ketika mengejar teknologi secara terpisah.

Namun seiring berjalannya waktu Daimler percaya untuk menghasilkan lebih banyak uang dalam pengembangan mobil dan truk otonom agar tidak tertinggal dengan rival lainnya. Setelah hambatan teknologi diatasi melalui kemitraan teknologi kendaraan otonomos mereka telah mampu menyelesaikan uji coba hingga garis finis.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indozone
Wilfridus Kolo

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU